visitaaponce.com

FIFA Rilis Nominasi Pelatih Terbaik 2022

FIFA Rilis Nominasi Pelatih Terbaik 2022
Foto kombinasi yang menampilkan kandidat pelatih terbaik dunia yaitu, dari kiri ke kanan: Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, dan Lionel Scaloni(AFP/Khaled DESOUKI/Oli SCARFF/Paul ELLIS)

FIFA mengumumkan nominasi final untuk pelatih putra terbaik 2022 yakni Carlo Ancelotti (Real Madrid), Pep Guardiola (Manchester City), dan Lionel Scaloni (Timnas Argentina).

Dalam rilis melalui email dari FIFA Communications, yang diterima, Jumat (10/2), FIFA juga mengumumkan nominasi untuk pelatih putri (seturut abjad) yakni Sonia Bompastor (Olympique Lyonnais), Pia Sundhage (Timnas Brasil), dan Sarina Wiegman (Timnas Inggris).

Kedua penghargaan ini diberikan kepada pelatih luar biasa dalam sepak bola putra dan putri yang dipilih oleh juri internasional yang masing-masing terdiri atas pelatih saat ini dari semua timnasputra/putri (satu per tim), kapten saat ini dari semua timnas putra/putri ( satu per tim), satu jurnalis spesialis dari setiap wilayah yang diwakili oleh timnas, dan penggemar yang terdaftar di FIFA.com.

Baca juga: Martinez Masuk Nominasi Kiper Terbaik FIFA

Proses pemungutan suara dan penghargaan penuh dirinci dalam Aturan Alokasi.

Sedangkan finalis pemain putri terbaik FIFA, pemain putra terbaik FIFA, dan penghargaan Puskas FIFA akan diumumkan pada Jumat (10/2).

Semua pemenang penghargaan sepak bola FIFA terbaik 2022 akan dinobatkan pada upacara khusus yang digelar 27 Februari di Paris.

Sebelumnya, FIFA juga telah mengumumkan tiga nominasi untuk kiper putri terbaik FIFA adalah (dalam urutan abjad): Ann-Katrin Berger (Jerman/Chelsea), Mary Earps (Inggris/Manchester United), dan Christiane Endler (Cile/Olympique Lyonnais).

Kemudian, tiga nominasi untuk kiper putra terbaik FIFA adalah (dalam urutan abjad): Yassine Bounou (Maroko / Sevilla FC), Thibaut Courtois (Belgia / Real Madrid), dan Emiliano Martinez (Argentina / Aston Villa). (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat