visitaaponce.com

Galtier Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan Kontra Bayern

Galtier Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan Kontra Bayern
Pelatih PSG Christophe Galtier(AFP/Anne-Christine POUJOULAT )

PELATIH Paris Saint-Germain Christophe Galtier mengatakan dia optimistis anak-anak asuhannya masih bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions meski kalah 1-0 dari Bayern Muenchen di kandang sendiri di laga leg pertama 16 besar, Rabu (15/2) dini hari WIB.

"Meski terdengar klise, malam ini tidak ada tim yang telah dipastikan lolos dan tidak ada yang pasti tersingkir. Saya dengan berani berharap kami akan tampil lebih segar dalam tempo tiga pekan ke depan. Jika kami bermain seperti penampilan kami di 25 hingga 30 menit terakhir laga, kami pasti bisa mengalahkan Bayern," papar Galtier.

Kingsley Coman mencetak gol tunggal dalam laga di Paris ke gawang mantan klubnya, setelah menerima umpan silang Alphonso Davies saat babak kedua baru berjalan delapan menit.

Baca juga: Coman Antar Bayern Menang di Kandang PSG

PSG tampil buruk hampir sepanjang laga namun membaik menjelang akhir setelah Kylian Mbappe dimasukkan di babak kedua. Dia membawa kecepatan dan arah permainan dalam penyerangan PSG.

Bahkan, Mbappe dua kali menjebol gawang Bayern namun keduanya dianulir karena offside.

"Laga leg kedua akan digelar dalam tempo tiga pekan jadi kami bisa berharap para pemain kami yang cedera telah pulih dan siap bermain," kata Galtier yang harus kehilangan bek kanan Achraf Hakimi karena cedera di paruh waktu.

"Kami tidak tahu berapa lama dia akan absen. Achraf tampil hebat di Piala Dunia saat dia tampil meski kesakitan. Dia tidak bisa tampil dalam laga melawan Monaco. Kami mengambil risiko dengan memainkannya sehingga dia menalami masalah otot," lanjutnya.

Laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara PSG dan Bayern akan dimainkan di Allianz Arena pada 8 Maret mendatang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat