visitaaponce.com

Erick Thohir Transformasi Sepak Bola Harus Punya Fondasi

Erick Thohir: Transformasi Sepak Bola Harus Punya Fondasi
Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.(MI/Adam Dwi)

KETUA Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih periode 2023-2027, Erick Thohir, berpendapat sepak bola nasional harus bersih terlebih dahulu, baru kemudian bisa berbicara soal prestasi. 

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa transformasi sepak bola di Indonesia harus memiliki fondasi yang kuat agar dapat berprestasi.

"Kita coba bikin transformasi sepak bola Indonesia yang benar-benar punya pondasi, bukan hanya mimpi. Cita-citanya ada, tujuannya ada, tapi pondasinya harus jalan," jelas Erick di Jakarta, Kamis (16/2).

Baca juga: Buntut Aksi Protes, Pemilihan Waketum PSSI Diulang

Salah satu bentuk transformasi yang akan diusungnya, yakni mendorong banyak perempuan dan anak muda untuk membangun sepak bola nasional.

"Saya juga akan mendorong banyak kepemimpinan muda, karena ini eranya anak muda. Tentu yang senior mendorong, mendukung jadi mentor, jangan ditinggalkan. Tapi ujung tombaknya kalau bisa yang muda," imbuhnya.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Jokowi: Kita Harap Ada Reformasi Total

Adapun Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara dari para pemilik suara (voter). Pemilihan itu berlangsung di Kongres Luar Biasa PSSI pada Kamis (16/2) ini.

Erick mengungguli pesaing terkuatnya, yakni Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, yang meraup 22 suara. Lalu, dua nama lagi, yaitu Arif Wicaksono dan Doni Setiabudi, tidak mendapatkan suara.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat