visitaaponce.com

Kalahkan Cadiz, Barcelona Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Kalahkan Cadiz, Barcelona Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cadiz di laga La Liga.(AFP/Pau BARRENA)

ROBERT Lewandowski mencetak golnya yang ke-24 untuk Barcelona untuk membantu tim Catalan itu menang 2-0 atas Cadiz dan mengembalikan keunggulan delapan poin di puncak klasemen La Liga, Senin (20/2) dini hari WIB.

Kemenangan Real Madrid atas Osasuna, sehari sebelumnya, memangkas jarak dengan Barcelona, yang dipastikan berkonsentrasi untuk laga leg kedua playoff Liga Europa melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Meski begitu, assist Ferran Torres membuat Sergi Roberto membuka keunggulan Barcelona sebelum Lewandowski memastikan El Barca meraih kemenangan dan membuat Cadiz tertahan di peringkat 17 klasemen, hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

Baca juga : Xavi Hernandez : Kemenangan Barcelona Sangat Layak

Dalam laga di Nou Camp itu, Cadiz sempat mencetak dua gol namun keduanya dianulir dan sempat membuat Barcelona kewalahan.

Xavi memainkan Sergi Roberto di lapangan tengah menggantikan posisi Pedri, yang mengalami cedera paha saat tampil di laga Liga Europa melawan Manchester United, Jumat (17/2) dini hari WIB.

Namun, penampilan Torres-lah yang membawa dampak paling besar bagi Barcelona di babak pertama.

Baca juga : Barcelona Raih Kemenangan Dramatis atas Cadiz di Markas Baru

Gelandang itu kesulitan tampil apik sepanjang musim ini sehingga jarang dimainkan.

Namun, cedera yang dialami Ousmane Dembele dan keputusan Xavi untuk mengistirahatkan Raphinha demi laga melawan Manchester United membuat mantan pemain Manchester City itu dimainkan dan dia tidak menyianyiakan kesempatan yang diberikan.

Torres tampil apik, mengecoh pemain belakang lawan, dan merepotkan pertahanan Cadiz.

Baca juga : Cadiz Hentikan Rekor tidak Terkalahkan Barcelona di La Liga

Salah satu pergerakan Torres membuat dia berhasil melepaskan umpan silang bagi Lewandowski pada menit 43. Meski upaya penyerang Polandia itu berhasil digagalkan bola muntah disambar Sergi Roberto untuk membuat Barcelona memimpin.

Tiga menit kemudian, Barcelona menggandakan keunggulan mereka ketika Lewandowski mendapatkan bola di tepi kotak penalti Cadiz dan melepaskan bola mendatar yang gagal diamankan penjaga gawang Jeremias Ledesma.

Barcelona mengendurkan tekanan di babak kedua meski Lewandowski sempat memiliki peluang namun upayanya membentur mistar gawang.

Pencetak gol terbanyak La Liga dengan 15 gol itu tampaknya kesulitan mencetak gol selepas Piala Dunia 2022 namun dia mulai kembali menemukan ketajamannya.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat