visitaaponce.com

Dejan Lovren Pensiun Dari Timnas Kroasia

Dejan Lovren Pensiun Dari Timnas Kroasia
Dejan Lovren(AFP/OZAN KOSE)

PEMAIN belakang Kroasia, Dejan Lovren, Kamis (23/2) menyatakan pensiun dari sepak bola internasional. Pemain berusia 33 tahun yang kini bermain untuk Lyon itu, telah 78 kali bermain untuk timnas Kroasia.

Penampilan terakhir Lovren bersama Timnas Kroasia terjadi di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi Argentina. Saat itu, Kroasia kalah 0-3. Dalam perebutan tempat ketiga saat Kroasia menang 2-1 atas Maroko, Lovren hanya menjadi pemain cadangan.

"Saya ingin memberi tahu setiap pemain sepak bola muda di negara ini bahwa mereka harus melihat tim nasional Kroasia sebagai dimensi sepak bola yang sama sekali berbeda. Lihatlah para pemain ini sebagai pahlawan super Anda," tulis Lovren di akun twitternya.

"Babak paling indah dari kisah tim nasional saya adalah yang kami tulis selama lima tahun terakhir. Ini, jika saya jujur, masih merupakan mimpi yang lengkap bagi saya," tambahnya.

"Begitu banyak emosi yang saya alami, terutama pada 2018 dan 2022, dan saya merasa sulit untuk mengungkapkan pengalaman ini dengan kata-kata. Saya menjalani hidup saya dengan harapan bahwa saya akan mengalami saat-saat seperti itu dan, ketika itu benar-benar datang, saya menjalaninya dengan kebanggaan yang luar biasa. Kenangan ini akan tetap ada di hati saya selamanya," ungkap Lovren.

Lovren mengawali debut bersama timnas Kroasia pada 2009 lalu. Sejak itu, mantan pemain Liverpool tersebut tidak tergantikan di lini pertahanan Kroasia.

Prestasi terbaik Lovren bersama timnas Kroasia adalah lolos ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, di laga puncak tersebut, Kroasia kalah 2-4 dari Prancis. (Livescore)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat