visitaaponce.com

Tim U-20 RI Masih Adaptasi Cuaca di Uzbekistan

Tim U-20 RI Masih Adaptasi Cuaca di Uzbekistan
Pemain timnas U-20 Indonesia saat berlaga.(Antara)

TIM U-20 Indonesia masih beradaptasi dengan cuaca Uzbekistan, sebelum mematangkan taktik melawan Irak dalam Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv. 

Adapun para pemain sudah tiba Uzbekistan pada Sabtu (25/2) waktu setempat. Muhammad Ferarri dkk harus menghadapi suhu dingin di Kota Tashkent yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

Baca juga: Shin Tae-yong Umumkan 23 Pemain untuk Piala Asia U-20

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong masih fokus proses adaptasi cuaca, sebelum memberikan latihan teknik maupun taktik. Garuda Nusantara, julukan Tim U-20 Indonesia, sudah berlatih dua kali di Tashkent. 

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik. Namun, adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," ungkap Shin Tae-yong.

Shin menilai perbedaan iklim di Uzbekistan yang tengah memasuki puncak musim dingin dengan Indonesia, membuat pemainnya kesulitan. "Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain. Tentu tidak mudah bagi kami," imbuhnya.

Baca juga: Pengamat: Banyak yang Harus Dibenahi Tim U-20 Indonesia

Indonesia akan menghadapi lawan berat di Grup A Piala Asia U-20 2023, salah satunya tuan rumah Uzbekistan. Garuda Nusantara juga akan menghadapi Suriah. 

Striker Tim U-20 Indonesia, Hokky Caraka, menegaskan tidak takut menghadapi lawan yang sulit. "Saya tetap termotivasi untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa. Walau pada Piala Dunia U-20 2023, kita berstatus tuan rumah, tetap kita harus tunjukkan," pungkasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat