visitaaponce.com

PSM Makassar Waspadai Kekuatan Baru Dewa United

PSM Makassar Waspadai Kekuatan Baru Dewa United
Pemain PSM Makassar saat melakukan selebrasi.(Antara)

PEMIMPIN klasemen sementara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar mewaspadai kekuatan baru Dewa United. Mengingat, kedua tim akan bertemu dalam pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie pada Rabu (1/3) besok. 

Tim berjuluk Juku Eja harus memanfaatkan laga kandang, agar bisa terus menjauh dari para pesaing di papan atas klasemen. Saat ini, PSM Makassar berada di puncak klasemen dengan 56 poin. 

Adapun Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi pesaing terdekat dengan masing-masing mengoleksi 52 dan 51 poin. Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan Dewa United mengalami peningkatan performa di putaran kedua Liga 1.

Meski baru mengalami kekalahan dari Bali United, skuad asuhan Jan Olde Riekerink menjadi tim yang sulit dikalahkan dibandingkan pada putaran pertama.

Baca juga: Bekap Persebaya, PSM Menjauh Dari Kejaran Persib

Dari sembilan laga di putaran kedua, Tangsel Warriors, julukan Dewa United, meraih empat kemenangan, tiga imbang dan hanya dua kali kalah, satu diantaranya saat laga tandang. 

Tak hanya itu, Dewa United juga mendatangkan sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer paruh musim, seperti Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek.

"Ada peningkatan performa putaran kedua. Mereka semakin kuat. Jadi besok tidak bisa meremehkan mereka. Pertandingan besok akan jadi pertandingan sulit," tutur pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, Selasa (28/2).

Baca juga: Thomas Doll Kecewa Persija hanya Imbang Lawan Madura United

Tavarez berharap pemainnya bisa meneruskan rangakain hasil positif untuk memperlebar peluang menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Rangkaian kemenangan PSM Makassar dimulai sejak akhir Januari 2023. 

Setelah tumbang dari Persija Jakarta 2-3, laju Juku Eja tak terbendung dengan mengalahkan RANS Nusantara, Arema FC, Barito Putera, Persib Bandung, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Di lain sisi, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menilai PSM Makassar merupakan tim yang kuat yang tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga mental. Untuk itu, kata dia, para pemainnya diharapkan bisa meladeni gaya bermain tuan rumah.

"Saya rasa kita semua sudah siap untuk pertandingan ini menantang tim nomor satu. Tentu mereka termotivasi untuk menjadi juara," kata Jan Olde.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat