visitaaponce.com

Ajukan Banding Terkait Kesalahan VAR, Cadiz Minta La Liga Dihentikan Semantara

Ajukan Banding Terkait Kesalahan VAR, Cadiz Minta La Liga Dihentikan Semantara
Para pemain Cadiz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan di laga La Liga.(AFP/JORGE GUERRERO)

CADIZ meminta kompetisi La Liga dihentikan sementara hingga banding mereka atas kesalahan wasit diputuskan. Hal itu diungkapkan klub La Liga tersebut, Rabu (1/3).

Pada 16 Januari lalu, Cadiz, yang berjuang lolos dari ancaman degradasi, tengah unggul 1-0 atas Elche saat Ezequiel Ponce menyamakan kedudukan pada menit 81 setelah pemain itu kembali dari posisi offside sebelum menerima bola.

Hal itu tidak terlihat oleh wasit yang memimpin pertandingan maupun wasit VAR sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Kalahkan Cadiz, Barcelona Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Cadiz meminta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menganulir hasil itu dan mengulang sisa sembilan menit laga itu. Namun, permintaan itu ditolak RFEF dengan alasan mereka tidak bisa melakukan apa pun terkait hal tersebut.

Cadiz, dalam pernyataan resmi, Rabu (1/3), mengatakan telah membawa masalah itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan meminta La Liga untuk menghentikan sementara kompetisi agar tidak semakin merugikan Cadiz sembari menegaskan tuntutan mereka agar akhir laga melawan Elche itu diulang.

Cadiz, dalam pernyataan resmi mereka, mengatakan bahwa mereka sangat dirugikan oleh keteledoran tim wasit, terutama oleh wasit yang berada di ruang VAR.

Tim asal Andalusia itu, saat ini, berada di peringkat 16 klaemen La Liga, unggul dua poin dari zona degradasi. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat