visitaaponce.com

Jinakkan Wolves, Liverpool Naik ke Peringkat 6

Jinakkan Wolves, Liverpool Naik ke Peringkat 6
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

LIVERPOOL naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris setelah gol yang dicetak Virgil van Dijk dan Mohamed Salah membuat Wolverhampton Wanderers semakin dekat dengan zona degradasi berkat kemenangan 2-0 di Anfield, Kamis (2/3).

Penampilan anak-anak Juergen Klopp masih jauh dari penampilan gemilang mereka pada musim lalu namun kini sukses meraih 10 dari kemungkinan 12 poin di empat laga terakhir sehingga membuka peluang finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

The Reds kini hanya tertinggal enam poin dari peringkat empat Tottenham Hotspur dan mengantongi satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Wolves tetap unggul tiga poin dari zona degradasi di peringkat 15 saat tim tamu harus membayar mahal ketumpulan lini depan mereka.

Pertemuan keempat antara kedua tim dalam tempo dua bulan menghasilan laga yang membosankan selama 45 menit pertama.

Harvey Elliott mendapatkan peluang terbaik di babak pertama dan sempat menguji Jose Sa lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Baca juga : Wolverhampton Dikabarkan Tertarik Datangkan Kiper Liverpool Kelleher

Sepekan setelah kekalahan kandang terbesar di kompetisi Eropa saat Liverpool dipermalukan Real Madrid 5-2, Klopp mengaku melihat perbaikan penampilan anak-anak asuhnya.

"Kami terpukul oleh Real Madrid. Kala itu, kami tampil apik di babak pertama namun berantakan di babak kedua. Kali ini, kami bermain lebih stabil," ungkap Klopp.

Klopp memiliki tambahan opsi di lini depan setelah Diogo Jota pulih dari cedera. Adapun Luis Diaz juga sudah semakin dekat untuk bermain kembali.

Baca juga : Liverpool Makin Sulit ke Empat Besar

Darwin Nunez sempat mencetak gol pada menit 66 namun dianulir oleh VAR karena Jota dianggap telah terlebuh dulu melakukan pelanggaran terhadap Max Kilman.

Namun, Jota membuktikan diri dengan memberikan assist kepada Van Dijk yang menjebol gawang Sa pada menit 73.

Gol kedua Liverpool terjadi berkat serangan balik yang apik. Konstantinos Tsimikas memainkan satu-dua dengan Cody Gakpo sebelum bek Yunani itu membawa bola ke kotak penalti Wolves dan memberikan umpan matang kepada Salah yang mencetak gol pada menit 77. Itu merupakan gol ke-20 Salah pada musim ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat