visitaaponce.com

Presiden La Liga Ungkap Barcelona tidak Bisa Belanja Pemain pada Musim Depan

Presiden La Liga Ungkap Barcelona tidak Bisa Belanja Pemain pada Musim Depan
Ilustrasi--para pemain Barcelona.(AFP/JAVIER SORIANO)

PRESIDEN La Liga Javier Tebas menegaskan Barcelona tidak akan bisa mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas sebelum mereka menjual beberapa pemain.

"Mulai hari ini, Barcelona tidak punya ruang bujet untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer mendatang," kata Tebas saat menghadiri acara di London, dikutip Daily Mail, Jumat (3/3)

"Barcelona telah melakukan aktivitas yang dipertanyakan hingga berdampak ke La Liga dan kami harus bertindak," tambahnya.

Baca juga: Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2024

Menurut Tebas, Barcelona masih gagal memenuhi aturan finansial La Liga meski telah beberapa kali mengaktifkan 'Tuas Ekonomi', yaitu menjual sejumlah aset mereka termasuk 25% hak siar televisi dan dan 50% saham Barca Studios.

Uang tersebut dipakai Barcelona untuk mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Marcos Alonso.

Meski menjalani musim yang baik sejauh ini di La Liga, Barcelona telah dua kali tersingkir di kompetisi Eropa setelah gagal lolos di fase grup Liga Champions dan tersingkir di babak playoff Liga Europa setelah kalah dari Manchester United.

Baca juga: Busquets Lampaui Rekor Messi dan Ramos di El Clasico

Barcelona dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, tetapi Tebas ingin klub Catalan itu menangani masalah finansial mereka sebelum beraktivitas di bursa transfer. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat