visitaaponce.com

Trio Liverpool Ganas, Klopp Puas

Trio Liverpool Ganas, Klopp Puas
Cody Gakpo memeluk Juergen Klopp usai mencetak gol ke gawang Manchester United(AFP/Paul Ellis)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji skuadnya setinggi langit usai menang telak atas Manchester United di Stadion Anfield, Senin (6/3). Berpesta pora, Liverpool menang tujuh gol tanpa balas, yang juga kemenangan terbesar atas rival abadi.

Trio lini depan Cody Gakpo, Darwin Nunez dan Mohamed Salah unjuk keganasan dengan masing-masing mencetak dua gol. Roberto Firmino yang masuk dari bangku cadangan ikut memeriahkan pesta dengan menambahkan satu gol untuk the Reds.

"Itu adalah salah satu pertunjukan terbaik untuk waktu yang sangat lama," ucap Klopp.

"Saya pikir tidak ada yang meragukan tentang dampak Darwin (Nunez) di masa depan karena dia adalah kekuatan alam yang nyata. Cody bermain di area lapangan yang paling sulit melawan man-marking yang sangat rumit. Mo (Salah) adalah Mo, gelandang yang berada di semua tempat.”

Gakpo membuka keunggulan jelang turun minum. Kemudian, enam gol tercipta di babak kedua.

"Babak kedua dimulai dengan sangat baik. Sejak saat itu kami terbang dan sangat sulit untuk bermain melawan kami," ujar Klopp.

Kemenangan fantastis itu membuat Liverpool membuka jalan masuk ke zona Liga Champions. Sekarang mereka hanya terpaut tiga poin dari posisi keempat yang diduduki Tottenham Hotspur. The Reds punya keuntungan masih mengantongi satu tabungan pertandingan.

Laga itu juga menjadi spesial bagi Salah yang kini menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa di Liga Primer Inggris. Pemain asal Mesir itu kini mengoleksi 129 gol bersama the Reds melewati rekor Robbie Fowler.

"Ini sangat istimewa, saya tidak bisa berbohong. Rekor ini ada di pikiran saya sejak saya datang ke sini. Setelah musim pertama, saya selalu mengejar rekor itu," ucap Salah.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat