visitaaponce.com

Indra Sjafri Godok Lagi Timnas U-22 Satu Pekan ke Depan

Indra Sjafri Godok Lagi Timnas U-22 Satu Pekan ke Depan
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri memberikan instruksi kepada pemainnya(MI.Briyanbobo Hendro)

PELATIH tim nasional sepak bola U-22 Indonesia Indra Sjafri menggodok pemilihan skuad untuk SEA Games 2023 Kamboja dengan pemusatan latihan (TC) tahap kedua yang bakal berlangsung mulai 10 Maret hingga 16 Maret mendatang. Dari TC tahap pertama yang diikuti 34 pemain, 17 di antaranya dicoret dan dipulangkan ke klub masing-masing.

Mereka yang dipulangkan yakni Hamzah Titofani Rvaldi (Arema FC), Nick Coby Brian da Costa Numberi (Bekasi FC), Liba Valentino (Persekat Tegal), Rendy Juliansyah (Persik Kediri), Rafly Gabriel Hosea Kapoh (Persik Kediri), Sutan Diego Armandoondriano Zico (Persik Kediri), Zahran Fayyad (Persita Tangerang), dan Kartika Vedhayanto Putra (PSIS Semarang).

Kemudian, Indra Arya Perceka Wiguna (Persijap Jepara), Zahran Rizki Alamsah (Persijap Jepara), Lutfi Masrohan (Persijap Jepara), Muhammad Fadhil Adhitya Aksah (PSKC Cimahi), Gilang Oktavana Putra (Deltras FC), Hamsa Lestaluhu (Persis Solo), Harberd Akhova Sokoy (Karo United), Moh Rifal (Persipal Palu) dan Albertho Ch Edwin Solossa (Farmel FC)

Baca juga : Arema Ganti Pelatih Lagi

Di tahap kedua, Indra Sjafri akan kembali memimpin 34 pemain. Sebanyak 17 nama baru yang dipanggil akan dilihat kemampuannya bersama 17 pemain yang masih bertahan sejak TC pertama.

Daftar 17 nama baru yang dipanggil untuk tahap dua yakni Seiya Da Costa Lay (Arema FC), Patrick Alfredo Womsiwor (Barito Putera), M Taufany Muslihuddin (Borneo FC), Irfan (Karo United), Muhammad Salman Farid (Persebaya Surabaya), Andre Octaviansyah (Persebaya Surabaya), Brylian Negietha Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), dan Arsan Makarim (Persib Bandung).

Baca juga : Bajol Ijo Bidik Poin Penuh di Markas Barito Putera

Kemudian, Salmani Bolang (Persiba Balikpapan), Ahmad Misbah Jan Anwar (Persiba Balikpapan), Jimmy Julius Aronggear (Persik Kediri), Wolf Horota (Persipura Jayapura), Muhammad Darmawan (Persita Tangerang), Yofandani Damai Prananta (PSIS Semarang), Fathul Ihsan (PSIS Semarang), Muhammad Bahril Fahreza (PSIS Semarang), dan Muhammad Hanif Mahdi (Semen Padang).

"Kita kembalikan ke klub pemain yang tidak terpilih atau yang tidak lanjut. Yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut TC sampai 16 Maret," ucap Indra.

Tim pelatih menilai para pemain yang dipanggil berdasarkan hasil uji coba, tes fisik, psikologi, tes IQ, serta perkembangan selama pemusatan latihan.

Setengah dari 34 pemain yang dipanggil pada TC pertama dinilai sesuai dengan ekspektasi. Sebagian besar pemain yang merumput di Liga 2 dinilainya memiliki kualitas bagus.

"Kualitas mereka pantas menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, mereka nanti akan bersaing lagi dengan 17 pemain baru lainnya di TC tahap kedua nanti. Saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2," ucapnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat