visitaaponce.com

FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Digelar 19 Juni 2023 di GOR Bung Karno

FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina Digelar 19 Juni 2023 di GOR Bung Karno
Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi kedatangan timnya ke Indonesia dalam FIFA Match Day, Juni 2023.(Twitter)

TIMNAS U-22 Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023. Tidak tanggung-tanggung, Indonesia akan berhadapan dengan juara Piala Dunia 2022, yakni Timnas Argentina.

Kabar gembira tersebut dikonfirmasi melalui laman Twitter akun resmi Timnas Argentina, Senin 22 Mei 2023. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa Indonesia akan menjadi lawan dari Lionel Messi dan kawan-kawan dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar 19 Juni mendatang.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora (GOR) Bung Karno, Senayan, Jakarta. “Tim yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain melawan Indonesia pada Bulan Juni,” bunyi pernyataan di situs resmi Timnas Argentina.

Baca juga : Argentina Konfirmasi Lionel Messi akan Melawan Timnas Indonesia
 
PSSI juga telah memastikan satu lawan lainnya yang akan dihadapi skuad Garuda, yaitu Palestina. Laga kontra Palestina akan digelar pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Selain melawan Timnas Garuda, Argentina juga akan melakoni laga persahabatan melawan Timnas Australia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Beijing, Tiongkok, pada 15 Juni 2023.

Baca juga : Perbedaan Harga Skuad serta Peringkat Argentina dan Indonesia 

 

Berawal dari isu

Awalnya, laga melawan Argentina itu hanya sekadar isu, kini melawan tim sebesar Argentina benar-benar menjadi kenyataan.
 
Isu melawan tim Argentina dalam FIFA Matchday Juni nanti sudah terlihat sejak ketua umum PSSI Erick Thohir menghadiri Kongres FIFA Ke-73 di Kigali, Rwanda pada Maret 2023.

Pada momen tersebut, dikabarkan Erick Thohir berbicara dengan petinggi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk membahas rencana Timnas Indonesia vs Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berawal dari isu tersebut, kini Argentina benar-benar akan menjadi lawan Marc Klok dkk, tepatnya pada 19 Juni 2023. Tentunya keberhasilan itu tak terlepas dari efek Erick Thohir.
 
Pastinya laga melawan Argentina akan menjadi pertandingan yang paling dinanti pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab kapan lagi pemain top dunia akan bermain di Indonesia?
 
Bagi para pemain Timnas Indonesia, melawan Argentina pun bisa menjadi pengalaman berharga. Jadi, mendatangkan Argentina benar-benar hal yang baik untuk sepakbola Tanah Air. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat