visitaaponce.com

Arema Ganti Pelatih Lagi

Arema Ganti Pelatih Lagi
Joko Susilo memberi arahan saat masih melatih Persik Kediri.(Antara/Prasetia Fauzani)

Arema FC yang tengah dalam persiapan jelang menjamu Dewa United pada lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/3), kedatangan pelatih kepala anyar. Skuad Arema bakal dipimpin pelatih baru Joko Susilo yang menggantikan I Putu Gede. Pelatih yang akrab disapa Getuk itu mulai memimpin skuad Singo Edan per hari ini, Kamis (9/3).

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," kata General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi.

Joko Susilo, yang juga pernah di jajaran kepelatihan Arema, terakhir melatih untuk klub Liga 2 PSKC Cimahi. Dia ditarik dengan harapan bisa mendongkrak performa Singo Edan karena berpengalaman sebagai pelatih berlisensi AFC Pro.

Baca juga: Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris Divonis 1,5 Tahun Penjara

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," imbuh Yusrinal.

Masuknya Joko diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Singo Edan. Klub asal Malang itu sementara ini masih berjuang untuk naik dari posisi 12 klasemen sementara. Dari lima laga terakhir, Arema hanya mampu memetik dua kemenangan dan sisanya menelan kekalahan.

Baca juga: Iwan Budianto Pastikan Eksistensi Arema FC

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tandas Yusrinal.

Sebelumnya, Arema FC ditinggal mundur Javier Roca pada Februari lalu. Manajemen klub kemudian menunjuk pelatih caretaker I Putu Gede untuk memimpin skuad di sisa musim. Namun, karena posisinya baru memegang sertifikasi kepelatihan AFC A, kini digantikan oleh Joko Susilo yang telah mengantongi AFC Pro.

Pada laga lainnya yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Persis Solo yang membidik poin penuh melawan RANS Nusantara FC tengah berkutat dengan cedera pemain. Dua pemain andalan yakni sang kiper Gianluca Pandeynuwu dan bek Abduh Lestaluhu, masih dipantau kondisinya.

Pada laga terakhir kontra PSM Makassar, Gianluca Pandeynuwu sempat mengalami benturan namun diproyeksikan bakal siap diturunkan melawan RANS. Sementara itu, Abduh Lestaluhu mengalami masalah pada tumitnya dan diharuskan untuk istirahat selama satu pekan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat