visitaaponce.com

Hajar Grimsby, Brighton Melaju ke Semifinal Piala FA

Hajar Grimsby, Brighton Melaju ke Semifinal Piala FA
Para pemain Brighton and Hove Albion melakukan selebrasi di akhir laga perempat final Piala FA melawan Grimsby.(AFP/Glyn KIRK )

BRIGHTON mengakhiri impian klub League Two Grimsby untuk melaju ke Wembley, Minggu (19/3), setelah menang telak 5-0 untuk tampil di semifinal Piala FA.

Klub Divisi IV Liga Inggris Grimsby mencetak sejarah dengan melaju ke perempat final Piala FA dengan mengalahkan klub-klub dari divisi yang lebih tinggi.

Ribuan pendukung tim tamu mengibarkan balon haddock, sejenis ikan laut, perlambang Kota Grimsby yang pernah menjadi salah satu pelabuhan perikanan terbesar di dunia.

Baca juga: Haaland Cetak Tiga Gol, Manchester City Raih Tiket ke Semifinal Piala FA

Namun, anak-anak asuhan Paul Hirst tidak bisa berbicara banyak melawan Brighton, yang tengah memburu gelar pertama mereka.

The Seagulls sudah unggul saat laga baru berlangsung senam menit lewat aksi Deniz Undav.

Grimsby sukses hanya kebobolan satu gol hingga babak pertama berakhir namun kehabisan bensin di babak kedua

Baca juga: Tekuk West Ham, MU Melaju ke Perempat Final Piala FA

Evan Ferguson kemudian mencetak dua gol untuk Brighton dan sempat mencetak gol ketiganya namun dianulir VAR karena offside.

Gelandang Brighton Solly March dan Kaoru Mitoma kemudian membuat keunggulan menjadi 5-0 untuk klub Liga Primer Inggris itu di 10 menit terakhir laga.

Sheffield bertemu City di Semifinal Piala FA

Sheffield United dua kali bangkit dari ketertinggalan sebelum Tommy Doyle memastikan The Blades mengalahkan Blackburn Rovers 3-2.

Sheffield unggul sembilan poin atas Blackburn dalam pertarungan meraih tiket promosi otomatis ke Liga Primer Inggris pada musim depan.

Namun, Rovers, yang berhasil menang di pertemuan sebelumnya antara kedua klub, dua pekan lalu, unggul dua kali di Bramall Lane.

Ben Brereton Diaz mencetak gol dari titik penalti setelah tendangan Sam Gallagher membentur tangan Jack Robinson.

Namun, keunggulan Rovers hanya bertahan singkat setelah tendangan jarak jauh Max Lowe membentur Gallagher dan masuk ke gawang sendiri pada menit 27.

Sam Szmodics memulihkan keunggulan Blackburn pada menit 60.

Sheffield United kemudian bangkit di akhir laga untuk memastikan tiket ke Stadion Wembley.

Oli McBurnie mencetak gol saat laga menyisakan sembilan menit sebelum Doyle memastikan kemenangan The Blades lewat golnya pada menit 91.

Di babak semifinal, Sheffield akan bertemu dengan City yang melaju ke babak empat besar usai menghancurkan pemuncak klasemen Divisi Championship Burnley 6-0. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat