visitaaponce.com

Tekuk West Ham, MU Melaju ke Perempat Final Piala FA

Tekuk West Ham, MU Melaju ke Perempat Final Piala FA
Gelandang Manchester United Alejandro Garnacho melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang West Ham United di laga Piala FA(AFP/Lindsey Parnaby)

ALEJANDRO Garnacho dan Fred mencetak gol larut saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan West Ham United 3-1 di laga Piala FA, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Manchester United, yang melakukan enam perubahan dari tim yang sukses menjuarai Piala Liga, Minggu (26/2), terlihat kehilangan irama permainan dalam laga di Old Trafford.

West Ham memiliki peluang yang lebih baik di babak pertama namun terlihat tumpul tanpa kehadiran Danny Ings yang tidak bisa tampil di ajang Piala FA.

Baca juga: City Melaju ke Perempat Final Piala FA, Guardiola Puji Penampilan Foden

Penjaga gawang MU David de Gea mementahkan peluang Michail Antonio ketika penyerang West Ham itu memiliki peluang emas di babak pertama sementara umpan Emerson Palimieri gagal dimanfaatkan para pemain the Hammers.

Erik ten Hag memasukkan Casemiro untuk menggantikan Scott McTominay di paruh waktu namun tim tuan rumah tetap tampil tumpul.

Said Benrahma membawa West Ham unggul pada menit 54 melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan De Gea.

Gol itu membuat ten Hag memasukkan pencetak gol terbanyak MU Marcus Rashford.

MU sempat menyamakan kedudukan pada menit 72 lewat aksi Casemiro memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes namun dianulir karena offside.

Setan Merah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, lima menit kemudian akibat gol bunuh diri Nayef Aguerd, yang berusaha membuang sepak pojok Fernandes.

Setelah itu, Manchester United meningkatkan serangan mereka dan Garnacho mencetak gol pada menit 90 sebelum Fred membuat kedudukan menjadi 3-1 di masa injury time. 

Di laga lainnya Piala FA, dua klub Liga Primer Inggris tersingkir setelah Tottenham Hotspur menyerah 1-0 dari klub Divisi Championship Sheffield United sementara klub papan bawah Southamton kalah 2-1 dari klub Divisi IV Grimsby. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat