visitaaponce.com

Kalahkan Frankfurt, Union Naik ke Peringkat Tiga Bundesliga

Kalahkan Frankfurt, Union Naik ke Peringkat Tiga Bundesliga
Para pemain Union Berlin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt di laga Bundesliga.(AFP/Odd ANDERSEN)

UNION Berlin membuka peluang lolos ke Liga Champions musim depan setelah gol langka dari Rani Khedira memastikan klub asal ibu kota Jerman itu menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (19/3).

Rani Khedira, adik dari Sami Khedira, mencetak gol pembuka Union pada menit 53. Itu merupakan gol ketujuh Khedira dari 194 penampilan di laga Bundesliga.

Kemenangan atas Frankfurt itu mendongkrak posisi Union ke peringkat tiga klasemen Bundesliga.

Baca juga: Dortmund Kudeta Muenchen, Bundesliga Makin Panas

"Ini merupakan gol pertama saya untuk Union sehingga saya sangat bahagia," ujar Khedira. "Hari ini lebih merupakan pertarungan mental bukan taktik."

Kedua klub tengah dalam rangkaian lima laga tanpa kemenangan dan berusaha bangkit setelah sama-sama terdepak dari kompetisi Eropa pada pertengahan pekan.

Frankfurt menguasai jalannya pertandingan di babak pertama karena Union mengandalkan serangan balik.

Baca juga: Gol Larut Wolfsburg Buyarkan Kemenangan Union

Randal Kolo Muani tiga kali melepaskan sundulan yang membentur tiang gawnag sementara Daichi Kamada memastikan penjaga gawnag Union Frederik Ronnow melakukan penyelamatan gemilang.

Namun, babak pertama berakhir imbang tanpa gol dan Khedira baru membuka keunggulan Union pada menit 53.

Sheralo Becker sempat mencetak gol untuk Union setelah mengecoh penjaga gawang Frankfurt Kevin Trapp pada menit 69 namun gol itu dianulir karena offside.

Namun, Trapp akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 75 lewat aksi Kevin Behrens.

Union, yang tidak terkelahkan di 18 laga kandang di Bundesliga, kini unggul tiga poin atas peringkat empat RB Leizig. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat