visitaaponce.com

Skuad Garuda Bertekad Beri Kemenangan di Dua Laga Melawan Burundi

Skuad Garuda Bertekad Beri Kemenangan di Dua Laga Melawan Burundi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong(Antara Foto/Adimaja)

Para pemain tim nasional Indonesia bertekad memberikan kemenangan di dua laga FIFA Match Day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kemenangan akan menaikan ranking Indonesia yang saat ini ada di peringkat 151 FIFA.

Sebanyak 28 pemain telah berkumpul sejak 20 Maret di Jakarta. Skuad Garuda telah menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Riko Simanjuntak, menjadi salah satu pemain yang antusias menjalani latihan. Bagi Riko Simanjuntak, ini menjadi momen kembalinya ke timnas Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada 2019 lalu. Dia berjanji memberikan yang terbaik.

Baca juga: Shin Optimistis Hubner Masih Berniat Perkuat Timnas Indonesia

"Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih," kata Riko Simanjuntak, Rabu (22/3).

"Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan, semoga kami bisa berikan yang terbaik," lanjutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia akan Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni Mendatang

Salah satu pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Elkan Baggott telah bergabung bersama tim. Pemain yang membela Cheltenham Town tersebut senang kembali ke timnas Indonesia, setelah absen di Piala AFF 2022.

"Rasanya menyenangkab kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,"kata Elkan.

Sementara itu, timnas Burundi sudah tiba di Jakarta pada Selasa (21/3). Peringkat 141 FIFA itu datang ke Indonesia dengan membawa 25 pemain dipimpin oleh Presiden FA Burundi, Gén Brig Pol Muyenge Alexandre. Tim asal Afrika ini memulai latihan di Jakarta hari ini, Rabu (22/3).

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat