visitaaponce.com

Zlatan Ibrahimovic Jadi Pemain Tertua Kedua Tampil di Kualifikasi Piala Eropa

Zlatan Ibrahimovic Jadi Pemain Tertua Kedua Tampil di Kualifikasi Piala Eropa
Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua kedua yang tampil di kualifikasi Piala Eropa. (AFP )

PENYERANG timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain tertua kedua yang tampil di kualifikasi Piala Eropa. Namun, catatan itu ternoda setelah Swedia dipermalukan tamunya Belgia kalah 0-3 dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup F di Friends Arena, Swedia, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Pemain AC Milan itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-73. Penyerang yang lahir pada 3 Oktober 1981 ini awalnya disebut sebagai pemain tertua yang mengikuti kualifikasi Eropa 2024. Namun, belakangan terungkap striker Gibraltar, Lee Casciaro kelahiran 29 September 1981 mencatat rekor pemain tertua saat menghadapi Yunani di hari yang sama.

Ibrahimovic mengungguli catatan mantan kiper timnas Italia Dino Zoff saat bermain melawan Swedia di usia 41 tahun, tiga bulan, dan satu hari pada 1983. Akhir pekan lalu, Ibrahimovic menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam sejarah Serie A saat AC Milan takluk dari Udinese 1-3.

Baca juga: Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Awal pekan ini, dia bersikeras ingin bermain di putaran final Piala Eropa di Jerman tahun depan ketika dia akan berusia 42 tahun. Bila terwujud, Ibrahimovic akan menjadi pemain tertua yang berpartisipasi dalam turnamen itu. 

Namun, ia menghadapi perjuangan yang sulit karena Swedia kalah di laga perdana melawan Belgia. Ketiga gol Belgia diborong Romelu Lukaku. Kemenangan ini membuat Belgia berada di peringkat kedua Grup J dengan tiga angka, mereka berada di bawah Austria yang mengumpulkan poin sama. Sementara, Swedia di posisi juru kunci.

Baca juga: Pemenuhan Janji Sang Kapten Les Blues

"Itu tiga poin yang sangat penting. Mengambil tiga poin dan mencetak tiga gol di Swedia tidak pernah mudah bagi tim mana pun," kata pelatih Belgia Domenico Tedesco. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat