visitaaponce.com

Mbappe tidak Terburu-Buru Lewati Rekor Gol Platini

Mbappe tidak Terburu-Buru Lewati Rekor Gol Platini
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe(AFP/FRANCK FIFE)

KYLIAN Mbappe tidak memikirkan mengejar rekor gol Michel Platini saat timnas Prancis akan berhadapan dengan Rep Irlandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024, Selasa (28/3) dini hari WIB.

Penyerang Paris Saint-Germain itu akan menjadi kapten timnas Prancis di laga di Dublin tersebut setelah mencetak dua gol saat Les Bleus menang telak 4-0 atas Belanda.

Kedua gol itu menyusul hattrick yang dicetak Mbappe saat Prancis kalah di final Piala Dunia 2022 dari Argentina, Desember lalu.

Baca juga: Pemenuhan Janji Sang Kapten Les Blues

Mbappe kini telah mencetak 38 gol untuk timnas Prancis, hanya tertinggal tiga gol dari rekor gol Platini namun masih jauh dari rekor pencetak gol terbanyak Les Bleus, Olivier Giroud dengan 53 gol.

"Bagi saya, saya merasa sanat terhormat. Mengejar rekor gol Platini adalah target saya berikutnya. Itu bisa terjadi besok, bisa juga tidak," kata Mbappe.

"Saya yakin akan bisa melampaui rekor gol itu suatu hari nanti," lanjutnya.

Baca juga: Prancis Taklukan Belanda 4-0 di Piala Eropa 2024

Adapun, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps, yang menunjuk Mbappe sebagai kapten menggantikan Hugo Lloris yang pensiun, mengatakan dia yakin penyerang itu akan menempatkan kepentingan tim di depan ambisi pribadinya.

"Kylian memang penuh ambisi dan selalu menetapkan target-target baru. Namun, tim tetaplah yang utama," tegas Deschamps. (AFP/Z-1) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat