visitaaponce.com

Pemkab Bandung Ajukan Diri untuk Gelar Drawing Piala Dunia U-20

Pemkab Bandung Ajukan Diri untuk Gelar Drawing Piala Dunia U-20
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.(ANTARA/RAISAN AL FARISI)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bandung Jawa Barat (Jabar) mengajukan diri sebagai lokasi pelaksanaan drawing atau pengundian grup Piala Dunia U-20 2023. Tawaran tersebut didisampaikan setelah FIFA pekan lalu membatalkan rencana drawing yang awalnya akan digelar di Bali.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan pihaknya mengusulkan jadi tuan rumah lokasi drawing seiring Stadion Si Jalak Harupat menjadi tempat pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-20 nanti.

"Saya menawarkan diri kepada PSSI dan FIFA untuk menjadi tempat pelaksnanaan Drawing Piala Dunia U-20 jika FIFA membatalkan tempat pelaksanaan di Bali," jelas Dadang, Senin (27/3).

Baca juga: PSSI Kalkulasi Dampak Buruk Pembatalan Drawing Piala Dunia FIFA U20 di Bali

Dadang menegaskan upaya tersebut menjadi sebuah dukungan kepada PSSI dan pemerintah untuk mendukung agar Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia.

"Wilayah Kabupaten Bandung dengan banyaknya lokasi objek wisata dengan berbagai destinasi dan kuliner yang sudah berstandar Internasional siap dijadikan tempat drawing Piala Dunia U-20 2023. Kapan pun diminta untuk 
mempersiapkannya akan kami laksanakan," ujarnya.

Baca juga: Muhadjir Lobi Kepala Daerah yang Tolak Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U20

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan keputusan terkait keikutsertaan Israel di Piala Dunia u-20 kepada pemerintah pusat. Menurutnya dirinya sebagai pimpinan di Provinsi Jawa Barat akan mematuhi apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat mengenai Piala Dunia U-20. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat