visitaaponce.com

Kabupaten Bandung Pacu Prestasi Olahraga, Gulirkan Program DSport

Kabupaten Bandung Pacu Prestasi Olahraga, Gulirkan Program D'Sport
Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana(DOK/PEMKAB BANDUNG)

KABUPATEN Bandung meluncurkan program Desain Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (D'sport), Kamis (20/6). Program ini dibidani Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung.

D'sport bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet. Program ini juga terkait dengan target Kabupaten Bandung meraih 100 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi 2026 mendatang.

Di depan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana mengatakan, D'sport ini disosialisasikan kepada insan olahraga untuk menciptakan atlet yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). Hal ini untuk menunjang agar KONI Kabupaten Bandung bisa berprestasi pada Porprov 2026.

Baca juga : DKI Jakarta Butuh Rp450 Miliar untuk Ikut PON 2020 di Papua

"Desain olahraga ini dikemas untuk seluruh insan olahraga Kabupaten Bandung yang akan tampil pada Porprov 2026. Nanti bisa diimplementasikan oleh para insan olahraga Kabupaten Bandung," katanya.

Dia menambahkan untuk mencapai target 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang, KONI sudah melakukan berbagai langkah dan ikhtiar. "Kami optimistis dengan usaha dan kerja keras, insya Allah bisa tercapai."

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi menyatakan D'sport merupakan salah satu desain untuk jadi percontohan. "D'sport merupakan sentra pembibitan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Bandung maupun nasional."

Dia berharap kegiatan ini pula menjadi momentum bangkitnya olahraga dan memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bandung. "Kegiatan ini dinilai sangat penting dan strategis. Bukan hanya ajang pembinaan olahraga, melainkan bisa dijadikan wadah untuk membangun karakter anak bangsa."

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat