visitaaponce.com

Sumsel Juga Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

Sumsel Juga Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20
Sejumlah petugas sedang mengecek rumput di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.(MI/DWI APRIANI)

GUBERNUR Sumatra Selatan Herman Deru menyatakan siap menjadi tuan rumah drawing Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming telah menegaskan wilayah kerjanya bersedia menjadi lokasi drawing setelah FIFA membatalkan acara tersebut di Bali.

"Kalau Solo tidak jadi (lokasi drawing Piala Dunia), kita sanggup (jadi pengganti)," jelas Herman, Selasa (28/3).

Meski di tengah wacana pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia, namun Herman meyakini ajang tersebut masih akan berlangsung di Tanah Air. "Sampai sekarang saya baru dengar drawing-nya saja yang batal di Bali. Kalau untuk pelaksanaannya kita masih menunggu keputusan FIFA," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Bandung Ajukan Diri untuk Gelar Drawing Piala Dunia U-20

Diakui Herman, keyakinannya bahwa Piala Dunia U-20 masih bakal berlangsung di Indonesia lantaran FIFA masih memeriksa seluruh lapangan yang akan dipakai untuk jadi arena pertandingan.

Baca juga: Meski Batal Gelar Drawing, FIFA Tetap Verifikasi Stadion Piala Dunia U20

"Harapan kita pastinya agar Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia. Sehingga bisa menstimulasi dan mengakselerasi ekonomi kita agar cepat pulih," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat