visitaaponce.com

Buntut Keputusan FIFA, Garuda Muda Batal Menikmati Laga Kelas Dunia

KETUA Komisi X DPR Syaiful Huda mengaku prihatin dengan keputusan FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Akibatnya garuda muda batal menikmati laga berkelas dunia.

"Kita semua prihatin dengan keputusan FIFA karena para pemain tim nasional Indonesia kemungkinan besar gagal mendapatkan kesempatan untuk menikmati pengalaman bermain dengan pemain-pemain terbaik dunia yang lolos final Piala Dunia U-20," kata Huda melalui keterangan tertulis, Kamis (30/3).

Huda mengatakan momentum Piala Dunia U-20 di Indonesia harusnya menjadi lompatan bagi pembinaan para pemain muda. Mereka bisa belajar menjadi pemain bola yang lebih baik dari sisi skill, attitude, hingga soliditas di lapangan.

Baca juga: Erick Pastikan Indonesia Tunduk pada Keputusan FIFA Soal Piala Dunia U-20

"Tak hanya itu para pemain muda Indonesia juga berkesempatan memberikan perlawanan terbaik kepada tim yang lebih diunggulkan di depan publik mereka sendiri," ujar Huda.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sedih dengan keputusan FIFA tersebut. Ia berharap para garuda muda mendapat dukungan dari pemerintah.

Baca juga: Pimpinan Komisi III Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sebab, sejumlah pemain sudah mengutarakan kekecewaannya. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir diharapkan bisa mengakomodir situasi tersebut.

"Nanti setelah Pak Erick Thohir kembali baru kita akan lebih menyemangati apa-apa langkah yang selanjutnya," ucap Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat