visitaaponce.com

Pesan Moeldoko kepada Pemain U-20 Jangan Merasa Gagal

Pesan Moeldoko kepada Pemain U-20: Jangan Merasa Gagal
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko(Antara)

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko turut menanggapi keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Ia meminta tim nasional Indonesia, terutama para pemain muda yang sudah terpilih dan siap bertanding, untuk tidak kecewa berlarut-larut.

“Bagi anak-anak saya khususnya Garuda Nusantara, untuk menghadapi situasi ini, jangan kecewa. Kita tahu anda telah disiapkan cukup lama untuk menghadapi ini tetapi pada akhirnya situasinya tidak seperti yang diharapkan,” ujar Moeldoko saat memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (30/3).

Ia berpesan kepada para Garuda Muda untuk tidak merasa gagal karena batal mengikuti Piala Dunia U-20. Perjalanan bagi mereka masih sangat panjang sehingga perjuangan harus terus dilanjutkan.

Baca juga: Buntut Keputusan FIFA, Garuda Muda Batal Menikmati Laga Kelas Dunia

“Jangan karena batal main piala dunia, kalian merasa gagal. Jangan. Hidup selalu begitu, ada manis dan ada pahit,” sambung mantan Panglima TNI itu.

Secara khusus, Moeldoko meminta kapten tim nasional U-20 Indonesia Marselino Ferdinan yang saat ini tengah bersiap untuk bergabung dengan salah satu tim Eropa, untuk tetap semangat dan tidak berhenti mengharumkan nama bangsa.

Baca juga: Pimpinan Komisi III Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Buat sang Kapten Marselino Ferdinan, buatlah bangga bangsa Indonesia di Eropa karena kalian saat ini sedang berada di sana,” tuturnya.

Moeldoko mengatakan pemerintah mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang telah melakukan lobi dengan FIFA hingga menit-menit akhir.

“Kalau dari saya tentang hal itu sebaiknya menunggu kehadiran pak Erick saja. Pak Erick sudah bekerja keras, bagaimana situasi di sana nanti lebih bagus menunggu pak Erick,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat