visitaaponce.com

BenzemaHattrick, Real Madrid Lumat Valladolid

Benzema Hattrick, Real Madrid Lumat Valladolid
Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid di laga La Liga.(AFP/Thomas COEX)

REAL Madrid pesta gol saat melibas Real Valladolid 6-0 dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4) malam WIB.

Karim Benzema memborong tiga gol dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya masing-masing dicetak Rodrygo, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez.

Hasil itu membuat El Real kukuh di peringkat dua klasemen dengan torehan 59 poin dari 27 pertandingan. Anak-anak asuhan Carlo Ancelotti itu masih tertinggal 12 poin dari Barcelona, yang memuncaki klasemen.

Baca juga: Lewandowski Cetak Dua Gol, Barcelona Hajar Elche

Sementara itu, Valladolid tertahan di posisi 16 dengan raihan 28 poin.

Real Madrid langsung mendominasi penguasaan bola, tetapi peluang berbahaya pertama dicatatkan oleh tim tamu pada menit ke-10 lewat tendangan Roque Mesa. Namun, sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Madrid membuka keran gol pada menit ke-22. Marco Asensio mengirimkan umpan ke Rodrygo yang dengan tenang menaklukkan kiper Sergio Asenjo dan memasukkannya ke dalam gawang. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Ditangani Pelatih Baru, Sevilla Tekuk Cadiz

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan, tujuh menit kemudian. Vinicius Junior menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan silang yang ditanduk Benzema di kotak penalti menjadi gol. Madrid unggul 2-0.

Benzema mencetak gol ketiga Madrid pada menit ke-32. Vinicius Junior memberikan umpan ke Benzema yang melewati dua pemain sebelum melepaskan tendangan melengkung ke gawang Asenjo. Kedudukan menjadi 3-0.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol ketiganya sekaligus membuat Madrid unggul 4-0. Rodrygo menusuk di kanan dan mengirim umpan silang ke kotak penalti yang dituntaskan Benzema dengan tendangan akrobatik.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 4-0 untuk Real Madrid.

Meski sudah unggul empat gol, Madrid tidak mengendurkan serangan mereka di babak kedua.

Mereka mencetak gol pada menit ke-65 lewat tendangan Rodrygo setelah memanfaatkan umpan tarik Vinicius. Namun, wasit menganulir gol itu karena Vinicius melakukan handball saat proses gol terjadi.

Madrid akhirnya membuat gol kelima mereka pada menit ke-73. Permainan apik tim tuan rumah diakhiri umpan Rodrygo ke Asensio yang kemudian melepaskan tendangan melewati Asenjo. Skor menjadi 5-0.

Madrid menyempurnakan penampilan mereka dengan mencetak gol keenam pada menit ke-91. Eden Hazard memotong umpan dari Asenjo sebelum memberikan umpan ke Vazquez di sisi kanan kotak penalti.

Dia kemudian menaklukkan Asenjo lewat sepakan datar yang membuat tim tuan rumah unggul 6-0. Gol ini sekaligus menjadi penutup pertandingan La Liga antara Madrid dan Valladolid. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat