visitaaponce.com

FIFA Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

FIFA Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Presiden FIFA Gianni Infantino(Medcom.id)

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Keputusan tersebut diambil setelah organisasi melakukan diskusi panjang dengan Federasi Sepak bola Peru (FPF), Senin (3/4) malam waktu setempat.

“Alasan pembatalan Peru ialah karena negara tersebut tidak mampu memenuhi komitmen-komitmennya terkait masalah infrastruktur yang diminta untuk dapat menyelenggarakan turnamen,” tulis FIFA dalam keterangan resminya.

Peru telah kehabisan waktu untuk mempersiapkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan, serta menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dengan pemerintah Peru untuk dapat memuluskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo Sebut Erick Thohir Terus Lobi FIFA

Dalam paragraf terakhir pernyataannya, FIFA menyatakan rasa terima kasih kepada FPF untuk semua usaha yang telah dilakukan. FIFA juga masih membuka kesempatan bagi Peru untuk menyelenggarakan turnamen-turnamen sepak bola pada masa yang akan datang.

FIFA akan mencari tuan rumah baru untuk kompetisi tersebut. jadwal turnamen juga dipastikan tidak akan berubah, yakni tetap berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca juga: Komunitas Suporter Bali Sesalkan Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dalam kurun sepekan, FIFA membatalkan dua tuan rumah untuk menyelenggarakan Piala Dunia junior. Sebelumnya, mereka membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Berbeda dengan pembatalan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang mencantumkan alasan jelas, pembatalan Piala Dunia U-20 oleh FIFA tidak disertai alasan-alasan yang jelas. FIFA hanya menyebut keputusan itu diambil setelah melihat situasi terkini.

Sebelumnya Piala Dunia U-20 menimbulkan kekisruhan di Indonesia, setelah sejumlah elemen masyarakat dan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan keberatannya terhadap kedatangan salah satu tim peserta, yakni Israel. Israel sendiri berhak mengikuti Piala Dunia U-20 karena berstatus runner up Piala Eropa U-19 2022. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat