visitaaponce.com

Kalahkan Dortmund, Leipzig Melaju ke Semifinal DFB Pokal

Kalahkan Dortmund, Leipzig Melaju ke Semifinal DFB Pokal
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga DFB Pokal.(AFP/Ronny HARTMANN)

JUARA bertahan RB Leipzig membuka peluang memenangkan DFB Pokal untuk kedua kalinya secara beruntun usai menang 2-0 atas Borussia Dortmund, Kamis (6/4), dan melaju ke babak semifinal.

Tim tuan rumah mengawali laga dengan cepat melawan Dortmund yang tampil buruk sebelum unggul pada menit 22 ketika Mohamed Simakan memberi assist kepada Timo Werner yang mencetak gol dari jarak dekat.

Bek Wili Orban kemudian memastikan Leipzig menang 2-0 lewat golnya di masa injury time babak kedua.

Baca juga : Sancho Menyesal Gagal Hattrick di Final DFB Pokal

Ini merupakan kali keempat Leipzig melaju ke semifinal DFB Pokal dalam lima musim terakhir.

Selepas laga, Orban mengatakan, "Laga ini berakhir indah untuk kami setelah kedua tim bermain dengan penuh emosi."

Adapun kapten Dortmund Marco Reus mengakui timnya kalah telak di babak pertama.

Baca juga : Lumat Leipzig, Dortmund Rebut Trofi DFB-Pokal

"Kami memang tidak layak menang di laga itu," ungkapnya.

Sementara gelandang Dortmund Julian Brandt mengatakan timnya beruntung hanya kebobolan satu gol di babak pertama.

Dua tim yang merupakan juara DFB Pokal di dua musim terakhir saling berhadapan untuk meraih tiket ke semifinal. Dengan Bayern Muenchen disingkirkan oleh Freiburg, Rabu (5/4), kedua tim mengetahui kemenangan akan membuat mereka diunggulkan untuk menjadi juara DFB Pokal.

Baca juga : Haaland Diragukan Tampil Lawan Leipzig

Leipzig, yang kalah di empat dalam lima laga terakhir mereka, tampil agresif dalam menyerang dan sukses mengejutkan pertahanan Dortmund.

Penjaga gawang Dortmund Gregor Kobel, yang blundernya menyebabkan Die Borusien kalah daru Bayern, Sabtu (1/4), tampil apik dengan melakukan sejumlah penyelamatan akrobatik di awal babak pertama.

Leipzig akhirnya berhasil unggul pada menit 22. Simakan yang berlari sejauh 50 meter melepaskan umpan kepada Werner dan mantan penyerang Chelsea itu mencetak golnya yang kelima di DFB Pokal.

Di babak kedua, Dortmund menguasai permainan dan nyaris mencetak gol di masa injury time. Namun, malahan Leipzig yang menggandakan keunggulan mereka lewat gol Orban.

Dortmund, yang membuka 2023 dengan rangkaian 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi, saat ini, kalah tiga kali di lima laga terakhir mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat