visitaaponce.com

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama Cetak 100 Gol di Liga Primer

Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama Cetak 100 Gol di Liga Primer
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min melakukan selebrasi selepas mencetak gol ke gawang Brighton, Sabtu (8/4) malam WIB.(AFP/Ben Stansall)

Pemain sayap Tottenham Hotspur Son Heung-Min mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris saat melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (8/4) malam WIB. Torehan gol ke-100 itu tercipta dari sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Brighton Jason Steele pada menit ke-10.

Kapten tim nasional Korea Selatan itu menjadi pemain dari Benua Asia pertama yang membukukan 100 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Rekor tersebut ia capai dalam 256 pertandingan.

Selain itu, selama karirnya membela klub London, Heung-Min juga mengemas 50 assist dan 146 kemenangan di Liga Primer.

Baca juga: Spurs Minta Ada Tindakan Setelah Son Jadi Korban Pelecehan Rasial di Medsos

Mantan pemain Bayern Leverkusen itu menorehkan musim terbaiknya bersama The Lilywhites pada musim 2021-2022. Kala itu, ia meraih gelar top scorer dengan 23 gol.

Pada awal musim ini, winger bernomor punggung tujuh itu sempat kehilangan tempat di lini utama Tottenham. Mantan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte lebih sering menduetkan Harry Kane dengan Richarlison.

Baca juga: Manchester United Tundukan Everton 2-0

Namun, Heung-Min telah menemukan kembali performa terbaiknya dan menggaransi satu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tottenham saat ini berada di posisi ke-5 dengan 53 poin, berada di bawah Manchester United (56 poin) dan Newcastle United (56 poin). Ketiganya kini memperebutkan posisi zona Liga Champions dalam sisa sembilan pekan Liga Primer. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat