visitaaponce.com

Galtier Bantah Lontarkan Pernyataan Diskriminasi Saat Tukangi Nice

Galtier Bantah Lontarkan Pernyataan Diskriminasi Saat Tukangi Nice
Pelatih PSG Christophe Galtier(AFP/Valery HACHE)

PELATIH Paris Saint-Germain Christophe Galtier dengan tegas membantah melontarkan pernyataan diskriminasi kepada para pemainnya kala masih menukangi Nice, musim lalu. Hal itu ditegaskan kuas ahukum Galtier, Olivier Martin, Rabu (12/4).

Martin menyebut Galtier, yang bergbaung dengan PSG tahun lalu terkejut mendengar tudingan itu, yang muncul dalam surel internal yang dikirimkan seorang mantan pejabat Nice dan dilaporkan media massa Prancis, awal pekan ini.

Mantan Direktur Olahraga Nice Julien Fournier disebut mengirimkan surel pada akhir musim lalu yang menyebut Galtier melontarkan pernyataan diskriminatif ke arah sekelompok pemain Nice.

Baca juga : Mbappe Pimpin PSG Tekuk Strasbourg

Pesan itu dilaporkan dikirimkan Forunier kerpada Dave Brailsford, mantan kepala tim balap sepeda Team Sky yang kini menjadi Direktur Olahraga Ineos, pemilik Nice.

"Mengingat seriusnya tuduhan terhadap dirinya, yang dengan tegas dibantahnya, Christophe Galtier telah meminta kuasa hukumnya untuk segera melakukan langkah hukum. Terlebih, setelah munculnya laporan itu, Galtier telah menjadi sasaran ancaman dan pelecehan," tegas Martin.

Nice telah menyatakan pernyataan yang berbunyi, "Kasus ini melibatkan dua orang yang sudah tidak lagi bekerja untuk OGC Nice. Situasi itu sudah ditangani dengan serius kala itu. Karenanya, klub tidak akan mengeluarkan pernyataan apa pun lagi."

Galtier berada dalam tekanan di PSG setelah klub milik Qatar itu tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai dikalahkan Bayern Muenchen.

Namun, kemenangan 2-0 atas Nice, akhir pekan lalu, membawa PSG unggul enam poin di puncak klasemen Ligue 1. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat