visitaaponce.com

Rashford Absen Beberapa Laga, Martial akan Jadi Andalan

Rashford Absen Beberapa Laga, Martial akan Jadi Andalan
Pemain Manchester United Marcus Rashford kesakitan di lapangan karena mengalami cedera.(AFP/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United Marcus Rashford akan absen dalam beberapa laga ke depan setelah dipastikan menderita cedera otot saat laga melawan Everton di Old Trafford, Sabtu (8/4) pekan lalu. Pemain tim nasional Inggris itu ditarik ke luar saat laga menyisakan 10 menit dan digantikan oleh Wout Weghorst.

Top skor sementara Setan Merah dengan 28 gol itu dikonfirmasi akan absen mulai dari laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla, Jumat (14/4) dini hari WIB nanti.

“Marcus Rashford tidak akan siap untuk pertandingan perempat final Liga Europa melawan Sevilla karena cedera otot,” tulis klub dalam keterangan resmi.

Baca juga: Lawan MU di Old Trafford, Ujian Berat Sevilla Sang Raja Liga Europa

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag tidak terlalu risau menanggapi absennya Rashford dalam beberapa pekan ke depan. Ia mengatakan timnya masih memiliki banyak mesin gol lain seperti Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Scott McTominay.

“Saya pikir kami memiliki pemain seperti Bruno, Jadon Sancho, Anthony Martial, Scott McTominay, Antony. Kami memiliki cukup pemain dengan kemampuan mencetak gol,” ujar Ten Hag.

Baca juga: Rashford Cedera, Ten Hag Salahkan Jadwal Pertandingan yang Padat

Mantan pelatih Ajax itu juga mengaku akan memanfaatkan momen cedera Rashford untuk memaksimalkan kemampuan Martial. Ia ingin pemain asal Prancis itu bisa menemukan Kembali permainan terbaiknya setelah belum pulih dari cedera pinggul.

Musim ini, Martial banyak berkutat dengan cedera. Ia hanya mencatatkan 17 penampilan bersama klub di seluruh kompetisi. Meski demikian, di beberapa laga terakhir, ia sudah menunjukkan progres positif. Salah satunya adalah menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 melawan Everton pekan lalu.

"Keuntungannya, kami dapat membawa Martial secara perlahan kembali ke dalam tim, memberinya beberapa menit dan membuatnya terbiasa dengan permainan di level tertinggi, dan intensitas tertinggi,” tandas Ten Hag. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat