visitaaponce.com

Lawan MU di Old Trafford, Ujian Berat Sevilla Sang Raja Liga Europa

Lawan MU di Old Trafford, Ujian Berat Sevilla Sang Raja Liga Europa
Sevilla FC(AFP/Coffrini)

Sevilla akan mengunjungi markas Manchester United di Old Trafford dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, Jum'at (14/4) dini hari WIB. Ini menjadi ujian berat bagi Sevilla yang menjadi Raja Liga Europa.

Tim Andalusia yang dipimpin oleh Jose Luis Mendilibar atau pelatih ketiga mereka musim ini ada di urutan ke-13, berjarak lima poin dari tim degradasi klasemen sementara La Liga. Namun, pemegang trofi terbanyak Liga Europa dengan enam gelar itu punya cara lain menikmati musim untuk kembali menjadi jawara di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Kesuksesan terakhir mereka datang pada tahun 2020. Kini, status dan pengalaman itu diuji oleh peraih gelar Liga Europa 2017 Manchester United yang terus berjuang menambah jumlah trofi di bawah komando Erik ten Hag musim ini. Memenangkan Liga Europa juga menjadi satu-satunya cara agar Sevilla bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Ditangani Pelatih Baru, Sevilla Tekuk Cadiz

"Saya yakin di Eropa, Sevilla lebih dihormati daripada di La Liga, karena apa yang telah mereka lakukan di Liga Europa, dengan banyak gelar baru-baru ini. Di Manchester mereka akan merasa difavoritkan, tapi tetap menghormati Sevilla," kata Mendilibar.

Los Nervionenses--julukan Sevilla-- memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo di La Liga akhir pekan lalu. Alex Telles, yang dipinjamkan dari MU akan tersedia untuk menghadapi klub asalnya. Sementara Lucas Ocampos sudah kembali ke skuad setelah diskors di Liga Spanyol saat melawan Celta Vigo. Tetapi, Joan Jordan dan Jesus Manuel Corona diragukan tampil karena cedera.

Baca juga: Terancam Degradasi, Sevilla Pecat Sampaoli

Sementara itu, MU akan berusaha mencari keunggulan pada leg pertama untuk mengamankan satu tiket di babak semifinal. Setan Merah yang telah mengalahkan dua tim asal La Liga di Liga Europa jadi modal di laga nanti. Tim asuhan Erik Ten Hag telah menyingkirkan Barcelona dan Real Betis di laga sebelumnya.

Ini bukan kompetisi Eropa dambaan MU. Tetapi Erik ten Hag berambisi membawa klub kembali ke Liga Champions. Kompetisi ini juga memberikan kesempatan lain untuk memenangkan beberapa trofi utama musim ini.

Setan Merah sudah mengakhiri paceklik trofi enam tahun dengan mengangkat Piala Liga Inggris pada akhir Februari lalu. Mereka juga masih bertahan di Piala FA dan bersiap menghadapi Brighton & Hove Albion di babak semifinal pada 23 April mendatang.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat