visitaaponce.com

Allegri Puji Perjuangan Juventus

Allegri Puji Perjuangan Juventus
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.(AFP)

PELATIH Juventus Massimiliano Allegri memuji perjuangan anak asuhnya yang bisa meraih kemenangan pada leg pertama pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022-2023, di Allianz Stadium, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua harus bersusah payah meraih kemenangan tipis atas tamunya, Sporting CP 1-0 yang menjadi modal baik untuk leg kedua pekan depan.

Juventus sebenarnya cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Sporting di laga itu. Mereka hanya mencatatkan sembilan tendangan dan hanya tiga yang menemui sasaran.

Baca juga : Gol Tunggal Gati Pastikan Juventus Kalahkan Sporting

Namun, Si Nyonya Tua bisa memaksimalkan peluang yang ada. Mereka baru bisa membuka keran gol pada menit ke-73 melalui Federico Gatti. Sebaliknya, Sporting tampil dominan dengan melakukan 15 kali percobaan dengan enam tendangan mengarah ke gawang.

Baca juga : Ten Hag Sebut Setan Merah Dirundung Nasib Buruk

Namun, pertahanan Si Nyonya Tua mampu membendung serangan-serangan yang dibangun oleh pasukan Ruben Amorim dan mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.

"Kami tampil lebih baik di babak kedua dengan tiga gelandang, yang memberi kami sisi lebar lebih baik. Sporting menekan dengan intensitas tinggi dan kami kehilangan intensitas seiring berjalannya pertandingan," kata Allegri.

"Ini adalah penampilan yang bagus, tidak mudah untuk menang dan menjaga clean sheet," kata mantan pelatih AC Milan itu.

Gatti berhasil mencetak gol pertamanya untuk Juve sejak direkrut dari Frosinone pada Januari 2022. Ia sempat kesulitan mendapatkan menit bermain di awal musim, namun kini sudah menjadi pemain penting di lini pertahanan Juventus dalam beberapa laga terakhir.

“Ini bukan musim yang mudah bagi kami, para pemain muda membutuhkan waktu untuk berkembang,” kata Allegri.

Di laga lain, AS Roma tidak mampu meladeni permainan tuan rumah Feyenoord. Dalam pertandingan di Stadion De Kuip, Rotterdam, pasukan Jose Mourinho kalah 0-1. Feyenoord mencetak satu-satunya gol kemenangan melalui Mats Wieffer pada menit ke-53. (Skysports/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat