visitaaponce.com

Manchester United Pincang di Leg Kedua Liga Europa Kontra Sevilla

Manchester United Pincang di Leg Kedua Liga Europa Kontra Sevilla
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag(AFP)

Manchester United menghadapi situasi tidak bagus menjelang laga leg kedua perempat final Liga Europa menghadapi Sevilla, Jumat (20/4) dini hari WIB mendatang. Setan Merah akan bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dengan skuad yang tidak ideal lantaran sejumlah pemain kunci mengalami cedera.

Tim asuhan Erik Ten Hag pincang mulai dari lini belakang, tengah, hingga depan. Duet bek utama yakni Lisandro Martinez dan Raphael Varane dipastikan absen.

Martinez dipastikan tidak bisa merumput sampai akhir musim menyusul patah tulang metatarsal pada leg pertama. Sementara, Raphael Varane masih membutuhkan beberapa pekan untuk pemulihan cedera.

Baca juga: Lampard Bawa Chelsea ke Jurang Nestapa

Penghuni lini tengah sekaligus pencetak dua gol di leg pertama yakni Marcel Sabitzer juga akan menepi.

Di lini depan, Marcus Rashford yang absen di pertandingan liga akhir pekan lalu juga belum dipastikan bisa tampil.

Baca juga: Pioli tidak Pikirkan Lawan AC Milan di Semifinal Liga Champions

Kehilangan paling besar Erik ten Hag ialah Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu bakal duduk di bangku cadangan karena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Christian Eriksen yang sudah kembali dari cedera bakal dipercaya mengisi posisi sentral itu bersama Casemiro.

"Situasi cepat berubah. Minggu lalu kami memiliki sembilan bek yang bugar. Hari ini kami hanya memiliki empat," ucap Ten Hag.

"Kami membutuhkan semua pemain karena kami adalah salah satu dari sedikit tim di Eropa yang memainkan banyak pertandingan dan kami membutuhkan pemain untuk bertahan di kompetisi," imbuhnya.

Pincangnya skuad MU bakal menguntungkan Sevilla. Juara Liga Europa enam kali itu punya pengalaman apik di kandang ketika menjamu MU. Pada semifinal edisi 2020, mereka mampu menang dengan skor 2-1.

"Kami harus mendapatkan kepercayaan diri. Terkadang tidak bermain bagus tetapi hasilnya ada di tangan kami. Ini akan memberi kami ketenangan pikiran untuk melawan Manchester United," ujar pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar.

"Dalam kompetisi ini, sangat sulit bagi tim lain untuk memiliki semangat seperti Sevilla. Sejarah Sevilla dalam kompetisi ini yang membuat klub ini semakin besar," tandasnya.

Pada leg pertama di Old Trafford MU ditahan imbang dengan skor 2-2. Bruno Fernandes dan kawan-kawan sempat unggul dua gol lebih dulu. Namun, Sevilla mampu bangkit di babak kedua dan menyeimbangkan pertandingan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat