visitaaponce.com

Lampard Bawa Chelsea ke Jurang Nestapa

Lampard Bawa Chelsea ke Jurang Nestapa
Pelatih Chelsea memeluk Tiago Silva usai kekalahan Chelsea melawan real madrid di perempat final Liga Champions.(AFP/Glyn Kirk)

Chelsea harus menelan pil pahit. Mereka tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari Real Madrid dengan agregat 0-4 pada dua leg laga perempat final.

Kekalahan tersebut juga membuat The Blues belum pernah menang sekalipun sejak ditangani Frank Lampard. Di Liga Primer Inggris, posisi Chelsea tercecer di peringkat 11 dan terancam tidak akan lolos zona Eropa musim depan.

Pada pertandingan leg kedua yang berlangusng di Stamford Bridge, Kai Havertz dan kawan-kawan sebenarnya memulai laga dengan agresif dan menguasai lini tengah. Mereka mampu membuat Madrid terpaksa bermain bertahan.

Baca juga: Kembali Menang 2-0 Atas Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Peluang bagus untuk memimpin di awal laga tercipta melalui Ngolo Kante yang melepaskan tembakan kaki kirinya di kotak penalti namun masih melebar.

Chelsea seharusnya bisa unggul di babak pertama jika saja Marc Cucurella bisa memaksimalkan peluang emas yang dimilikinya. Sayangnya, kiper Madrid Thibaut Courtois melakukan penyelamatan krusial.

Baca juga: Ancelotti Akui Chelsea Sempat Sulitkan Real Madrid

Kante juga memiliki peluang emas lagi di awal babak kedua tetapi upayanya dari jarak dekat membentur Eder Militao.

"Kami bermain sangat baik selama 60 menit. Kami memiliki peluang yang sangat bagus dan pada level ini Anda harus memanfaatkannya. Anda tidak ingin terlalu memuji penampilan ketika Anda kalah di level ini. Itulah yang terjadi," ucap Lampard.

Madrid yang mengandalkan serangan balik malah mampu mencuri gol melalui sepakan Rodrygo pada menit ke-58.

Gol pembunuh laga yang membuat publik Stamford Bridge gigit jari juga datang dari kaki pemain Brasil tersebut. Sepuluh menit jelang laga usai, ia merobek gabwang Kepa Arrizabalaga, lagi-lagi melalui skema serangan balik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat