visitaaponce.com

Kembali Menang 2-0 Atas Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

Kembali Menang 2-0 Atas Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions
Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga leg kedua perempat final Liga Champions.(AFP/ADRIAN DENNIS)

REAL Madrid menang 2-0 atas Chelsea di laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB, untuk meraih kemenangan agregat 4-0 atas the Blues yang tengah terpuruk musim ini.

Chelsea, yang kembali ditukangi Frank Lampard, mengawali laga di Stamford Bridge dengan gemilang namun membuang dua peluang apik di babak pertama.

Real Madrid pun membuat Chelsea membayar mahal kegagalan mereka tersebut ketika Rodrygo mencetak gol pada menit 58. Dia kemudian menggandakan keunggulan Los Blancos, 10 menit sebelum laga usai.

Baca juga: Ancelotti Waspadai Kebangkitan Chelsea

Chelsea, yang merupakan juara Liga Champions 2021, kalah di empat laga sejak Lampard ditunjuk sebagai pelatih caretaker, awal bulan ini, menggantikan Graham Potter yang dipecat.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mempertahankan formasi seperti kala El Real menang 2-0 di laga leg pertama, pekan lalu. Adapun Lampard memasukkan Reece James, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante dalam skuat Chelsea.

Didukung para pendukung di Stamford Bridge, Chelsea tampil gemilang di awal laga melawan Real Madrid.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Real Madrid, Lampard Bertekad Bangkitkan Rasa Percaya Diri Chelsea

The Blues memiliki peluang unggul di awal babak pertama namun tendangan Kante masih melebar.

Adapun Real Madrid yang bermain sabar terlihat tajam kala melakukan serangan balik.

Di pertengahan babak pertama, Rodrygo menciptakan peluang untuk dirinya namun upayanya masih membentur mistar gawang Chelsea.

Luka Modric kemudian menguji Kepa Arrizabalaga dan, lima menit sebelum jeda, Vinicius Junior melepaskan tendangan yang melebar.

Chelsea harusnya unggul, beberapa menit sebelum jeda, ketika James melepaskan umpan ke depan mulut gawang dan bola berhasil diterima Marc Cucurella. Namun, Thibaut Courtois berhasil mementahkan tendangan pemain belakang itu.

Kante kembali mendapatkan peluang di awal babak kedua namun tendangannya membentur Eder Militao.

Saat laga menyisakan setengah jam, Real Madrid malahan berhasil menjebol gawang Chelsea lewat aksi Rodrygo dari jarak dekat memanfaatkan assist dari Vinicius.

Lampard kemudian melakukan serangkaian perubahan dengan harapan bisa mencetak gol. Dia memasukkan Raheem Sterling, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Namun, Madrid malahan yang berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 80 lewat aksi Rodrygo memanfaatkan assist dari Fede Valverde.

Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga usai. Los Blancos pun melaju ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-0.

Musim Chelsea semakin terpuruk dengan tersingkir dari Liga Champions. Meski telah menggelontorkan dana lebih dari 500 juta pound sterling, the Blues sudah tidak berpeluang meraih gelar apa pun setelah tersingkir di semua kompetisi dan terpuruk di peringkat 11 klasemen Liga Primer Inggris.

Adapun Real Madrid, di babak semifinal Liga Champions, kemungkinan besar akan berhadapan dengan Manchester City yang unggul 3-0 di laga leg pertama perempat final melawan Bayern Muenchen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat