visitaaponce.com

Imbangi Sporting, Juventus Pastikan Satu Tempat di Semifinal Liga Europa

Imbangi Sporting, Juventus Pastikan Satu Tempat di Semifinal Liga Europa
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan mereka melaju ke semi final Liga europa(AFP/Carlos Costa)

Juventus memastikan satu tiket ke semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 kontra Sporting CP di leg kedua perempat final yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat (21/4) dini hari WIB. Hasil imbang itu membawa Si Nyonya Tua melaju ke babak empat besar dengan agregat akhir 2-1.

Juventus membuka keunggulan melalui gol cepat Adrien Rabiot ketika laga baru berjalan delapan menit. Sepak pojok Federico Chiesa menghasilkan kemelut di depan gawang yang kemudian disambar Adrien Rabiot menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Tuan rumah yang tertinggal balas menyerang pada menit ke-17. Marcus Edwards yang menusuk dari sisi kiri melepas umpan yang bisa disontek Nuno Santos, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Blunder Maguire dan De Gea Kubur Asa Manchester United di Liga Europa

Bola rebound sempat dikontrol Manuel Ugarte yang kemudian dijatuhkan Rabiot di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Edwards yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Skor berubah 1-1 di menit ke-19.

Aksi saling serang terus terjadi hingga babak kedua usai. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca juga: Hadapi Real Madrid di Semifinal, Guardiola: Kalau Menang Pasti Juara

Di semifinal, Juventus akan bertemu Sevilla yang mengalahkan Manchester United 3-0 pada leg kedua. Tim asal Spanyol itu menang agregat 5-2.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat