visitaaponce.com

Blunder Maguire dan De Gea Kubur Asa Manchester United di Liga Europa

Blunder Maguire dan De Gea Kubur Asa Manchester United di Liga Europa
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan atas Manchester United di Liga Europa(AFP/Cristina Quicler)

Blunder Harry Maguire dan David de Gea memupus asa Manchester United untuk melaju ke babak semifinal Liga Europa. Skuad Setan Merah tersingkir setelah kalah dari Sevilla dengan skor 3-0 pada leg kedua perempat final di Stadion Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4) dini hari WIB. Secara agregat, mereka kalah secara meyakinkan, 5-2.

Sevilla mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Harry Maguire salah mengantisipasi operan bola dari David De Gea di dekat kotak penalti. Bek Inggris itu coba membuang bola, tetapi berhasil direbut Erik Lamela dan diteruskan ke En-Nesyri menjadi gol. Sevilla memimpin 1-0.
 
Gol tersebut membuat Sevilla semakin semangat menyerang. Sementara, MU juga semakin tampil terbuka demi mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: Guardiola: The Citizens Lelah

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-22 lewat sepakan Aaron Wan-Bissaka yang masih bisa diamankan kiper Sevilla, Yassine Bono.

Keasikan menyerang, tim asuhan Erik Ten Hag justru kebobolan pada babak kedua. Sevilla menggandakan keunggulan pad meneit ke-47 melalui sundulan Loic Bade. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Baca juga: Martinez Sebut Derby Milan di Semifinal Liga Champions Sangat Spesial

Sevilla betul-betul mengubur peluang MU setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini, David De Gea yang melakukan kesalahan fatal. Dia keluar dari kotak penaltinya dan mencoba untuk membuang bola hasil umpan lambung pemain Sevilla. Namun, upaya tersebut gagal dan bola justru direbut En-Nesyri yang langsung menembaknya ke gawang kosong. Sevilla menang 3-0 atas Manchester United, dengan agregat 5-2.

Di simi final, tim asal Spanyol itu akan bertemu Juventus yang menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1. (Ant/Z-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat