visitaaponce.com

Rayakan Ulang Tahun Ke-120, Atletico Hajar Mallorca

Rayakan Ulang Tahun Ke-120, Atletico Hajar Mallorca
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mallorca di laga La Liga.(AFP/JAVIER SORIANO)

ATLETICO Madrid memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi hanya dua poin setelah menang 3-1 atas Real Mallorca di laga lanjutan La Liga, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Tim asuhan Diego Simeone, yang tengah merayakan ulang tahun ke-120, tampil menarik dengan Antoine Griezmann kembali mencuri perhatian.

Penyerang Prancis itu memberikan dua assist saat Rodrigo de Paul, Alvaro Morata, dan Yannick Carrasco mencetak gol dalam laga di Wanda Metropolitano.

Baca juga: Castellanos Cetak Empat Gol, Girona Hajar Real Madrid

Setelah Real Madrid dihajar 4-2 oleh Girona, Rabu (26/4) dini hari WIB, Atletico memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dari klub sekota mereka itu.

Atletico, yang secara khusus mengenakan jersey berwarna biru-putih untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke-120, warna pertama yang mereka gunakan, sempat mengejutkan di awal laga.

Matija Nastasic membawa Mallorca unggul pada menit 20 memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico akibat sepak pojok.

Baca juga: Tekuk Atletico, Barcelona Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen La Liga

Predrag Rajkovic kemudian menyelamatkan upaya Morata dan Thomas Lemar saat Atletico menguasai jalannya pertandingan.

Tim tuan rumah menyangka mereka mendapatkan hadiah penalti pertama mereka pada musim ini ketika Nahuel Molina dilanggar oleh Jose Copete namun dianulir oleh VAR.

De Paul kemudian mencetak gol di masa injury time babak pertama ketika Rajkovic berhasil menahan upaya Griezmann namun penyerang Prancis itu mengirimkan assist kepada rekan setimnya itu.

Atletico berbalik unggul di menit kedua babak kedua ketika umpan silang Molina disambar Morata melalui sundulan keras.

Rajkovic kemudian menahan sundulan Jose Maria Gimenez memanfaatkan tendangan bebas Griezmann saat Atletico terus melancarkan serangan.

Carrasco kemudian mencetak gol ketiga Los Rojiblancos pada menit 77 lewat serangan balik dengan Griezmann melepaskan umpan terobosan.

Gelandang Belgia itu mengejar bola umpan Griezmann itu, melewati Rajkovic dan menceploskan bola ke gawang kosong.

Meski kalah, anak-anak asuhan Javier Aguire bertahan di peringkat 11 klasemen, unggul 10 poin dari zona degradasi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat