visitaaponce.com

Kalahkan Juventus, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia

Kalahkan Juventus, Inter Milan Melaju ke Final Coppa Italia
Para pemain Inter Milan menyapa pendukung mereka usai mengalahkan Juventus di laga leg kedua semifinal Coppa Italia.(AFP/Marco BERTORELLO)

INTER Milan melaju ke final Coppa Italia usai menang 1-0 atas Juventus, Kamis (27/4) dini hari WIB. Nerazzurri unggul agregat 2-1 atas Juventus.

Federico Dimarco mencetak gol tunggal kemenangan Inter Milan di San Siro usai menyambar umpan Nicolo Barella yang diarahkan ke Edin Dzeko.

Itu merupakan gol kelima Dimarco pada musim ini untuk Inter Milan.

Baca juga: Gara-Gara Yel Rasis, 171 Pendukung Juventus Didenda dan Dilarang Masuk Stadion

Anak-anak asuhan Simone Inzaghi telah menjuarai Super Coppa Italia dan berpeluang mempertahankan gelar Coppa Italia mereka di Roma pada 24 Mei mendatang melawan pemenang laga antara Fiorentina dan Cremonese.

Fiorentina akan menjamu Cremonese, Jumat (28/4) dini hari WIB dengan mengantongi keunggulan 2-0 di laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Inter juga akan tampil di laga semifinal Liga Champions melawan rival sekota mereka AC Milan.

Baca juga: Otoritas Liga Italia Batalkan Skorsing Lukaku

Adapun Juventus tampil buruk dalam laga melawan Inter Milan yang biasanya panas dan penuh kontroversi.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu kinin kehilangan jalan singkat mereka ke kompetisi Eropa musim depan. Kini, mereka harus meraih tiket melalui klasemen Serie A atau dengan menjadi juara Liga Europa.

Juventus, kini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Serie A setelah penalti 15 poin mereka dicabut namun masih menunggu hukuman baru dari Federasi Sepak Bola Italia yang berpotensi menurunkan peringkat mereka di klasemen. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat