visitaaponce.com

Tunjuk Pelatih asal Brasil, Madura United akan Kembangkan Pemain Usia Muda

Tunjuk Pelatih asal Brasil, Madura United akan Kembangkan Pemain Usia Muda
Mauricio Souza pelatih baru Madura United(UOL/Ist)

Manajemen Madura United menunjuk Mauricio Souza menjadi pelatih untuk musim 2023–2024. Pelatih asal Brasil itu pernah melatih tim usia muda Brasil, Flamengo dan Botafogo.

Hal itu yang kemudian membuat manajemen merekrut Souza. Musim depan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akan diisi banyak pemain muda.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB), Annisa Zhafarina mengatakan Mauricio Souza memiliki rencana dalam mengembangkan akademi tim, Madura United Football Academy (MUFA).

Baca juga: Manajeman Madura United Terima Pengunduran Diri Pelatih Fabio

“Ada beberapa program kepelatihan yang disepakati dengan Coach Mauricio (Souza). Madura United sedang serius untuk mengembangkan Madura United Football Academy (MUFA),” kata Annisa Zhafarina dalam keterangan resmi klub.

“Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional,” sambungnya.

Mauricio Souza menjadi juru taktik asal Brasil ketiga yang menangani Madura United. Sebelumnya ada sosok Gomes de Oliviera dan juga Fabio Araujo Lefundes yang memilih mundur dari tim di pertengahan putaran kedua musim lalu.

Baca juga: Pelatih Madura United Beberkan Alasan Mengajukan Pengunduran Diri

Madura United sempat menjalani awal yang bagus musim lalu hingga pernah bertengger di papan atas. Namun, di putaran kedua, masalah inkonsistensi permainan membuat posisi mereka merosot ke papan tengah.

Madura United finis di peringkat ke-8 di klasemen Liga 1 2022-2023. Mereka meraih 51 poin, sama seperti Bhayangkara FC yang menempati peringkat ke-7.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat