visitaaponce.com

Haaland Mencari Rekor Gol untuk Melanjutkan Dominasi Gelar Liga Primer

Haaland Mencari Rekor Gol untuk Melanjutkan Dominasi Gelar Liga Primer
Striker Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland.(AFP/Dennis)

Erling Haaland punya kesempatan menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Primer ketika Manchester City menjamu West Ham United pada Kamis (4/5) dini hari WIB di stadion Etihad. Rekor itu bisa sempurna jika diraih dengan membawa timnya mempertahankan kemenangan dalam perjalanan untuk mempertahankan gelar Liga Primer musim 2022-2023.

Pemain Norwegia itu sudah mengoleksi 34 gol dalam 32 laga, menyamai catatan gol semusim di Liga Inggris milik Andy Cole dan Alan Shearer. Dilansir The Analyst, Cole membuat 34 gol dalam 40 penampilan bersama Newcastle United pada edisi 1993-1994. Sementara Shearer juga melesakkan 34 gol dalam 42 laga pada 1994-1995 dengan seragam Blackburn Rovers.

Dorongan individu mencetak satu gol lagi untuk melampaui rekor itu jadi motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan nanti. Akhir pekan lalu, skuad asuhan Pep Guardiola menggeser Arsenal di puncak klasemen menyusul kemenangan 2-1 atas Fulham sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan.

Baca juga: Manchester City Kudeta Posisi Arsenal

The Citizens--julukan Man City--yang belum pernah kalah di semua kompetisi sejak takluk 0-1 dari Tottenham pada awal Februari, telah mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Liga Primer untuk mencapai puncak.

Modal positif lainnya, The Citizens telah memenangkan enam pertandingan kandang terakhir mereka dengan West Ham, yang mendekam di urutan ke-15 menyusul kekalahan 3-4 dari Crystal Palace.

"Semuanya melampaui apa yang saya harapkan dan saya sangat bersyukur telah hidup dengan tim dan pemain yang luar biasa dalam kehidupan seperti ini," kata Guardiola.

Baca juga: The Gunners Butuh Perubahan di Sisa Musim Liga Primer

Kemenangan Man City atas West Ham akan menjadi kunci mereka di puncak klasemen Liga Primer, sekalipun Arsenal menang lawan Chelsea yang akan digelar sehari sebelumnya. Apalagi The Citizens masih unggul satu pertandingan sisa dari Arsenal.

Guardiola mengatakan timnya saat ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi klub Inggris pertama sejak Manchester United yang memenangkan treble pada musin 1998-1999

Selain peluang mempertahankan gelar Liga Primer, Man City telah mencapai final Piala FA yang akan menghadapi rival sekota Man United Juni Mendatang. Mereka juga lolos ke semifinal Liga Champions dan ditantang juara bertahan Real Madrid pekan depan.

"Saya tahu jika kami tidak memenangkan treble, jika kami tidak memenangkan Liga Primer, musim akan gagal, tetapi itu tidak masalah. Kami menerima itu, tapi yang penting kami tetap di sana dan bersiap dan berpikir tentang final Piala FA dan Liga Primer masih ada di tangan kami," kata Guardiola.

West Ham Terancam

Sementara itu, West Ham United datang dengan modal hasil minor dua kekalahan beruntun di Liga Primer. Posisi mereka di peringkat 15 makin terancam dari Leicester, Leeds, Nottingham, hingga Everton yang sama-sama berjuang keluar dari zona degradasi. Kelima tim itu hanya berjarak tak lebih dari lima poin.

"Kami harus terus bekerja dan fokus pada sisa pertandingan, untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa untuk menjaga kami,” kata penjaga gawang West Ham Lukasz Fabianski.

(Talksport/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat