visitaaponce.com

Arsenal Menang, Arteta Perburuan Gelar Masih Terbuka

Arsenal Menang, Arteta: Perburuan Gelar Masih Terbuka
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Ben Stansall)

Dua gol Martin Odegaard dan satu gol Gabriel Jesus saat melawan Chelesa di Stadion Emirates, Rabu (3/5) dini hari WIB, kembali membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Kemenangan dengan skor akhir 3-1 itu menjaga asa Skuad Meriam London dalam persaingan perebutan gelar juara dengan Manchester City.

"Di enam puluh menit pertama, saya pikir kami bermain sangat baik. Itu semua yang ingin saya lihat dari tim. Kecepatan, kualitas, pergerakan, dua gol indah, kami terhubung dengan penonton dan menciptakan atmosfer yang luar biasa," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta selepas pertandingan.

Baca juga: Hajar Chelsea, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Dengan hasil apik itu, perburuan gelar masih terebuka. Meski demikian, City berpeluang kembali ke puncak jika mengalahkan West Ham pada laga yang berlangsung Kamis (4/5) dini hari WIB nanti.

"Kami ingin berusaha terus untuk menjadi yang teratas di liga. Kami senang berada di sana," imbuhnya.

Baca juga: Guardiola Mengaku Terkejut dengan Torehan Gol Haaland

Bagi Chelsea, kekalahan itu membuat mereka semakin terpuruk. Sejak ditangani Frank Lampard, The Blues sama sekali belum meraih kemenangan.

Mendekam di urutan ke-12 klasemen, Chelsea yang dalam sembilan pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi dihadapkan pada kemungkinan gagal finis di papan atas untuk pertama kalinya sejak 1996.

"Kami tidak cukup bagus. Ini situasi sulit karena Anda ingin memenangi pertandingan. Tapi itu lah tugas kami, kami akan mengusahakannya," ujar Lampard.

Odegaard menginspirasi kemenangan Arsenal berkat gol pertamanya di menit ke-18. Kemudian, ia mencetak gol kedua di menit ke-31 diikuti oleh gol Gabriel Jesus. The Gunners sudah unggul 3-0 ketika turun minum. Gol hiburan Chelsea terjadi di babak kedua dicetak Noni Madueke. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat