visitaaponce.com

Guardiola Mengaku Terkejut dengan Torehan Gol Haaland

Guardiola Mengaku Terkejut dengan Torehan Gol Haaland
Penyerang Manchester City Erling Haaland(AFP/ADRIAN DENNIS)

PEP Guardiola mengungkapkan bahwa torehan gol Erling Haaland di Manchester City mengejutkan setelah penyerang Norwegia itu di ambang memecahkan rekor gol Liga Primer Inggris dalam satu musim.

Striker berusia 22 tahun itu mencetak golnya yang ke-34 di Liga Primer Inggris saat City menang 2-1 di kandang Fulham, Minggu (30/4). Gol itu membuat Haaland sejajar dengan Andy Cole dan Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris.

Gol Haaland di Craven Cottage itu merupakan golnya yang ke-50 pada musim ini, tertinggi bagi pemain Liga Primer Inggris sejak kompetisi tertinggi Liga Inggris itu berubah nama pada 1992.

Baca juga: Haaland Mencari Rekor Gol untuk Melanjutkan Dominasi Gelar Liga Primer

Dengan City masih akan memainkan 10 laga lagi, Haaland berpeluang melewati rekor Dixie Dean yang mencetak 63 gol pada musim 1927/28.

AFP/Adrian DENNIS--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Performa Haaland di musim pertamanya di Liga Primer Inggris itu diakui mengejutkan oleh Guardiola.

"Semuanya mengejutkan bagi kami. Apalagi dia melakukannya di kompetisi yang berat ini. Namun, perilakunya dan prestasinya berbuah sukses bagi kami," ujar Guardiola.

Baca juga: Manchester City Kudeta Posisi Arsenal

"Tentunya akan sangat bagus bagi dia dan kami jika dia berhasil memecahkan rekor itu."

"Rekor ini luar biasa karena telah lama tidak dipecahkan. Tapi, semua rekor akhirnya akan pecah suatu hari," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat