visitaaponce.com

Ian Wright Sebut Odegaard Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini

Ian Wright Sebut Odegaard Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini
Gelandang Arsenal Martin Odegaard(AFP/Ben Stansall)

LEGENDA Arsenal Ian Wright menyebut kapten tim Martin Odegaard sebagai pemain terbaik Meriam London musim ini.

"Faktanya, Odegaard kapten sekarang. Dia memimpin dengan memberikan contoh dengan berkontribusi melalui gol. Dia pemain terbaik Arsenal musim ini," kata Wright seperti dilansir laman daring Liga Primer Inggris, Rabu (3/5).

Pemain berusia 24 tahun itu musim ini mencetak 14 gol dan delapan assist dari 33 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal dari Chelsea

"Konsistensi permainan Odegaard menentukan posisi Arsenal hingga akhir musim ini," imbuh Wright, yang membela Arsenal di era 1991-1998.

AFP/WILLIAM WEST--Legenda Arsenal Ian Wright

Odegaard memulai musim kedua bersama The Gunners setelah sebelumnya pada musim 2020-2021, ia dipinjam Arsenal dari Real Madrid.

Sekembalinya ke Real Madrid, kapten timnas Norwegia itu tidak kunjung mendapatkan menit bermain dan gagal menunjukkan performa terbaiknya. 

Baca juga: Hajar Chelsea, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Karenanya, Arsenal, pada pertengahan musim 2021-2022, memermanenkan Odegaard dengan nilai transfer mencapai Rp608 miliar.

Keputusan pelatih Arsenal Mikel Arteta terbukti apik, gelandang serang Emille Smith-Rowe, yang tidak kunjung memberikan kontribusi digantikan perannya oleh Odegaard.

Selain itu, Odegaard juga didapuk menjadi kapten Arsenal menggantikan gelandang bertahan Granit Xhaka, yang sering terlibat masalah dengan suporter The Gunners.

Saat ini, Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris melawan Manchester City. Arsenal berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 78 poin, tertinggal satu poin dari Manchester City. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat