visitaaponce.com

Arsenal Kembali Kuat di Puncak Mengintip Peluang Juara Liga Primer

Arsenal Kembali Kuat di Puncak: Mengintip Peluang Juara Liga Primer
Kapten Arsenal, Martin Odegaard, menyatakan keinginan tim untuk bersaing memperebutkan trofi. (AFP)

KEMENANGAN keenam berturut-turut di Liga Primer, dengan mencetak 25 gol selama rentetan tersebut dan hanya kebobolan tiga gol - mereka bersaing untuk gelar dan tampak bertekad untuk tetap di sana.

Meskipun Arsenal berada dalam posisi serupa tahun lalu sebelum tantangan mereka reda, mereka menunjukkan hasrat dan ketahanan yang menunjukkan mereka bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan di masa lalu.

"Kami sedang menjalani mimpi," kata kapten Arsenal Martin Odegaard kepada TNT Sports ketika timnya hanya tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool di posisi ketiga.

Baca juga :  Menang Telak atas Newcastle, Arsenal Menjaga Tekanan di Puncak Klasemen Bersaing dengan Liverpool dan Man City

"Kami semua bermimpi berada di sini. Anda melihat setiap minggu seberapa kompetitifnya dan di sinilah kami ingin berada - kami ingin berjuang untuk trofi."

Meskipun Arsenal telah memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan di Liga Primer tahun 2024, mereka kalah dari Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, kebobolan gol pada waktu tambahan.

Namun, mereka merespons dengan gaya dengan empat gol dalam kemenangan 4-1 melawan Newcastle pada hari Sabtu.

Baca juga : Klasemen Liga Inggris: Persaingan Liverpool, City, Arsenal, Makin Ketat

"Mereka terlihat seperti tim yang benar-benar kecewa dengan pertunjukan pertengahan pekan. Tekanan dan intensitas mereka luar biasa - langsung menyerang," kata mantan bek Manchester United Rio Ferdinand.

"Kuncinya adalah memastikan mereka tidak membiarkan rasa takut masuk, itu akan mudah. Tapi tidak ada tanda-tanda itu saat ini.

Mereka telah menjadi tim dan unit yang sangat efisien saat ini."

Baca juga : Martin Odegaard Tegaskan Arsenal Ingin Menangkan Semua Gelar

Odegaard menambahkan: "Tahun sebelumnya kami melewatkan Liga Champions dan kembali lebih kuat. Musim lalu kami melewatkan gelar dan sekarang saatnya untuk menunjukkan bahwa kami telah belajar - setiap kali kami bermain kami sangat bersemangat."

'Saka kelas dunia' memimpin jalannya

Kunci dari penampilan dan hasil impresif Arsenal pada tahun 2024 adalah performa Bukayo Saka.

Penyerang Inggris itu mencetak gol ketiga Arsenal untuk membawa total golnya musim ini menjadi 16 di semua kompetisi.

Baca juga : Tidak Terbendung, Arsenal Pesta Gol ke Gawang Burnley

Ini juga merupakan pertandingan keempat berturut-turut di Premier League di mana ia mencetak gol, sementara dia juga mencetak dua gol dalam dua pertandingan tersebut - dalam kemenangan 6-0 atas West Ham dan kemenangan 5-0 atas Burnley.

"Moment-moment seperti itu adalah yang mendorongnya untuk menjadi pemain kelas dunia suatu hari nanti," tambah Ferdinand.

"Ia adalah pemain muda yang fantastis dengan pola pikir yang brilian dan itulah mengapa dia menghasilkan dengan konsisten."

Baca juga : Odegaard Kibarkan Bendera Putih untuk Jadi Juara Liga Primer Inggris

Ditanya tentang dianggap "kelas dunia", Saka berkata: "Tidak ada komentar.

"Saya senang dengan gol lagi hari ini dan yang lebih penting senang bisa menang.

"Saya bekerja keras setiap hari dan memberikan yang terbaik. Tentu saja saya memiliki rekan setim yang hebat memberikan umpan bagus kepada saya, yang juga membantu.

Baca juga : Arsenal Terus Pepet Manchester City usai Kalahkan Newcastle United

"Kami telah bekerja keras dan ada banyak kualitas ke depan, dan sekarang semuanya mulai bersatu - kita hanya perlu melanjutkan [dengan performa ini]."

Menjadi salah satu perlombaan gelar terbaik

Kemenangan bagi Arsenal membuat mereka hanya terpaut satu poin di belakang juara bertahan Manchester City, yang berada di posisi kedua, dan dua poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

Dengan tersisa 12 pertandingan, perlombaan gelar ini menjadi menarik dan tegang.

Baca juga : Ian Wright Sebut Odegaard Pemain Terbaik Arsenal Musim Ini

"Ini akan menjadi perebutan yang hebat," kata mantan internasional Skotlandia Ally McCoist.

Mantan pemain Arsenal Ian Wright menambahkan di Match of the Day: "Kelihatannya bagus. Mereka belajar dari musim lalu, mereka hanya perlu terus melakukan apa yang mereka lakukan sekarang. Arsenal mencetak gol di mana-mana.

"Arsenal tahun ini terasa berbeda, dan saya pikir mereka akan pergi sampai habis dan menekan Liverpool dan Manchester City. Ini akan menjadi salah satu perlombaan gelar terbaik dalam waktu yang lama."

Baca juga : 7 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal dari Chelsea

Mantan bek Arsenal Martin Keown menambahkan: "Ini harus dimenangkan setiap minggu karena standarnya.

"Masih ada 12 pertandingan tersisa dan Anda harus memenangkan setiap satu - ada beberapa pertandingan besar yang akan datang."

Namun, pelatih Arsenal Mikel Arteta bertekad untuk tetap realistis.

Baca juga : Arsenal Menang, Arteta: Perburuan Gelar Masih Terbuka

"Kami sangat bahagia, kami harus terus melakukan hal-hal yang kami lakukan dengan baik," katanya.

"Masih ada hal-hal yang bisa kami lakukan lebih baik dan kami membawa pemain besar kembali dari cedera, jadi itu adalah dorongan besar.

"Melawan Porto, kami adalah diri kami sendiri dengan bola tetapi tanpa bola. Itu adalah pelajaran besar dan Anda belajar banyak dari saat-saat seperti itu." (BBC/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat