visitaaponce.com

Klasemen Liga Inggris Persaingan Liverpool, City, Arsenal, Makin Ketat

Klasemen Liga Inggris: Persaingan Liverpool, City, Arsenal, Makin Ketat
Klasemen Liga Inggris terbaru.(Liverpool FC)

MANCHESTER City membukukan kemenangan tipis 1-0 atas Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Rabu (21/2). Hasil itu membuat persaingan memburu gelar makin sengit.

Tiga tim teratas sekarang hanya selisih tipis dengan 13 laga tersisa. City di peringkat dua klasemen hanya berjarak satu angka dari Liverpool di posisi puncak. Arsenal yang di posisi tiga juga hanya terpaut satu poin dari City.

Gol dari Erling Haaland memastikan kemenangan City. Sang pelatih Pep Guardiola menyebut Haaland menutup mulut para pengkritiknya setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga itu.

Baca juga : Manchester City Dekati Liverpool, Cek Klasemen Liga Inggris Terbaru

Haaland menebus frustrasinya di depan gawang saat City ditahan imbang 1-1 oleh Chelsea akhir pekan lalu.

Pemain Norwegia itu baru saja kembali dari istirahat dua bulan karena cedera. Di luar lapangan, dia juga sedang menghadapi kehilangan neneknya yang meninggal.

Satu gol ke gawang Brentford itu menambah pundi-pundi golnya menjadi yang ke-22 musim ini.

Baca juga : Hattrick Phil Foden Antar City Tekuk Brentford

"Striker top mencetak banyak gol. Jangan mengkritik, dia akan menutup mulut Anda. Cepat atau lambat dia akan berada di sana. Dia absen selama dua bulan, dia kehilangan neneknya, itu tidak mudah bagi seorang manusia," kat Guardiola.

"Kami berbicara tentang momen tersebut (kehilangan peluang melawan Chelsea), dan saya menyadarinya kemudian, namun dia tidak mengatakan apa pun tentang meninggalnya neneknya," imbuhnya.

Kevin De Bruyne hanya menghiasi bangku cadangan sepanjang pertandingan karena mengalami gangguan kecil pada hamstringnya. Guardiola tidak ingin mengambil risiko karena pemain Belgia itu sudah melewatkan lima bulan pertama musim ini. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat