visitaaponce.com

Hattrick Phil Foden Antar City Tekuk Brentford

Hattrick Phil Foden Antar City Tekuk Brentford
Pemain Manchester City Phil Foden melakukan selebrasi di akhir laga Liga Primer Inggris melawan Brentford.(AFP/Ben Stansall)

PHIL Foden mencetak hattrick saat Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas Brentford, Selasa (6/2), sehingga persaingan di tiga besar Liga Primer Inggris hanya terpaut dua poin.

City kini sejajar dengan Arsenal, di peringkat dua, dengan raihan 49 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Liverpool. Namun, tim besutan Pep Guardiola itu masih mengantongi satu laga tambahan.

The Citizen menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang menang empat laga tandang secara beruntun setelah sebelumnya tertinggal terlebih dulu.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Neal Maupay membawa the Bees memimpin pada menit 21 namun Foden berhasil menyamakan kedudukan di masa injury babak pertama.

Skor imbang 1-1 antara Brentford dan City bertahan hingga jeda.

Kevn De Bruyne dan Erling Haaland kemudian memberikan assist kepada Foden yang mencetak dua gol di babak kedua (tepatnya pada menit 53 dan 70) untuk memastikan kemenangan City. 

Baca juga : Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

Hattrick ke gawang Brentford merupakan hattrick kedua Foden sepanjang kariernya.

Pulihnya De Bruyne dan Haaland membuat Manchester City berada dalam jalur untuk menjadi klub pertama yang menjadi juara Liga Primer Inggris untuk empat kali secara beruntun.

Kemenangan 3-1 Arsenal atas Liverpool, Minggu (4/2), membuat the Gunners berpeluang meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam tempo 20 tahun. 

Baca juga : Manchester City Bangkit dan Rebut Kemenangan dari Everton di Liga Primer

Namun, hasil itu juga menguntungkan City yang tetap merupakan tim terdepan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat