visitaaponce.com

Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal
Pemain Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez.(Dok. AFP)

MANAJER Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa Darwin Nunez diragukan tampil saat timnya bertandang ke Arsenal pada hari Minggu (4/2). Pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal ini akan menjadi pertandingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

Saat ini, Liverpool kokoh dipuncak klasemen dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Arsenal memiliki poin yang sama dengan Manchester City dengan 46.

Pemain depan Liverpool, Nunez mencetak rekor Liga Premier dengan membentur tiang gawang empat kali saat menang 4-1 atas Chelsea pada hari Rabu (31/1) lalu.

Baca juga : Ini Lima Rekrutan Anyar Liga Primer Inggris yang Layak Dinantikan

Tetapi, Nunez telah menjadi pemain kunci dalam kebangkitan The Reds ke puncak klasemen dengan 11 gol dan 11 assist di semua kompetisi musim ini.

Pemain asal Uruguay itu mengalami masalah pada kakinya dan akan menjadi kehilangan besar bagi Klopp dengan Mohamed Salah yang masih menepi karena cedera hamstring.

"Itu sangat menyakitkan setelah pertandingan. Dia meninggalkan stadion dengan menggunakan sepatu bot, dan itu bukan sepatu bola. Jadi tidak ada yang patah, hasil rontgen jelas. Tapi bengkak. Kami harus melihat apakah kakinya bisa kembali menggunakan sepatu bot (sepak bola) atau tidak," kata Klopp.

Baca juga : Klopp Ingatkan Pemainnya Jangan Terlalu Pede dalam Persaingan Gelar Juara

Diogo Jota juga tampil gemilang saat Salah absen, pemain asal Portugal ini mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk menggenapkan jumlah golnya di musim ini menjadi 13 gol.

Klop pun memuji penampilan Jota dengan menyebutkan bahwa ia merupakan pemain yang memiliki skill cukup lengkap.

"Dia adalah paket yang lengkap. Dapat memainkan ketiga posisi di lini depan yang merupakan hal spesial ketika Mohamed Salah tidak ada di sini," tutur Klopp.

Baca juga : Arteta: Kekalahan atas Liverpool Ganggu Psikologis Arsenal

"Begitulah yang terjadi pada para penyerang ketika Anda tampil bagus. Anda berselancar di atas ombak dan itulah yang dia lakukan. Golnya ke gawang Chelsea adalah gol yang sulit dipercaya," imbuhnya.

Liverpool berada di jalur yang tepat untuk memberikan perpisahan yang indah kepada sang pelatih, dengan mundurnya Klopp di akhir musim.

Mereka unggul lima poin atas Arsenal dan Manchester City, yang masih memiliki satu pertandingan, dan tetap berada dalam perburuan tiga trofi lainnya di Piala Liga, Piala FA dan Liga Eropa.

Baca juga : Juergen Klopp Puas Liverpool Tutup Tahun dengan Kemenangan

Kemenangan atas Arsenal dapat menjadi pukulan telak bagi kesempatan the Gunners untuk meraih gelar liga pertama mereka selama 20 tahun.

Namun Klopp lebih mengkhawatirkan ancaman yang mengintai dari City, saat sang juara bertahan bertekad untuk mempertahankan gelar juara mereka untuk musim keempat secara beruntun.

"Apa yang kami pelajari selama bertahun-tahun adalah jika Anda ingin berada di sekitar Manchester City, Anda lebih baik memenangkan semua pertandingan sepak bola Anda karena mereka bagus," sebut Klopp.

Baca juga : Liverpool Berhasil Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Bagi Klopp, City masih begitu dominan khusus di Liga Inggris. Alasan itu lah yang meyakinkan Klopp bahwa City sewaktu-waktu bisa memberikan kejutan dalam perburuan gelar juara Liga.

"Ini adalah liga, ini adalah waktu dimana City mendominasi. Begitulah adanya. Mereka memainkan hal-hal yang luar biasa dan mungkin akan menganggap diri mereka tidak memainkan musim terbaik mereka, tetapi lihatlah di mana mereka berada," beber Klopp.

(AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat