visitaaponce.com

Juergen Klopp Puas Liverpool Tutup Tahun dengan Kemenangan

Juergen Klopp Puas Liverpool Tutup Tahun dengan Kemenangan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp merayakan kemenangan di laga penutup 2023.(AFP)

Liverpool menutup 2023 dengan kemenangan. The Reds membekap Burnley dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku puas dengan raihan tersebut. Setelah hasil imbang berturut-turut kala bertemu Manchester United dan Arsenal sebelum Natal, tiga poin di markas Burnley menjadi kemenangan penting untuk terus memburu gelar.

"Kami mengemas 42 poin. Itu sangat keren karena paruh pertama musim ini telah selesai dan apa yang kami lakukan sudah baik," kata Klopp usai laga.

Baca juga: Cetak Gol Perdana, Hojlund: Saya Orang Paling Bahagia Sedunia

"Kami hanya akan terpaut satu poin dari puncak klasemen jika Arsenal menang (besok). Itu jelas masih dalam jarak yang dekat," imbuhnya.

Dalam laga pemungkas itu, Darwin Nunez juga menampilkan performa apik. Ia mengakhiri puasa golnya. Nunez membuka skor di menit ke-6.

Baca juga: Bantai Fulham, Bournemouth Lanjutkan Tren Positif

Itu merupakan gol pertama Nunez dalam 12 pertandingan sejak terakhir dia mencetak gol ke gawang Bournemouth di Piala Liga, 1 November silam.

"Nunez adalah pencetak gol yang luar bias. Namun, jika seorang striker tidak mencetak gol, keseluruhan sistemnya tidak akan sama,” kata Klopp.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, menggeser Arsenal dengan keunggulan dua poin. Namun, Arsenal bisa saja kembali merebut tahta jika berhasil memetik kemenangan atas West Ham, Jumat (29/12) mendatang. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat